Akibat pesangon Tak Dibayar, Buruh PT.SHINNETSKO PRIMA Demo ke Perusahaan

Akibat pesangon Tak Dibayar, Buruh PT.SHINNETSKO PRIMA  Demo ke Perusahaan

KSBSI.org: Jakarta - Sebanyak 85 orang buruh PT.Shinnetsko Prima yang tergabung dalam federasi fkui sbsi DKI Jakarta kemaren siang tepatnya 15/11/2019 melakukan aksi unjuk rasa depan PT.Shinnetsko Prima,Jl.Bidara Kav.42 Marunda Jakarta Utara.

Baca juga: 

Seiring berjalannya aksi  unjuk rasa yang berlangsung, masa aksi terdiri dari federasi yang berafiliasi ke KSBSI khusunya DKI saat itu yaitu hadirjuga simpatisan serikat Pekerja SPN Jakarta Utara dan Federasi SUI.

 

Bambang Getero,SH selaku sekjen Dpc fkui sbsi DKI Jakarta mengungkapkan, aksi unjuk rasa yang dilakukan adalah sebagai bentuk perlawanan 85 orang buruh terhadap perusahaan PT.Shinnetsko Prima.


Aksi yang diikuti ratusan buruh ini dipicu oleh konflik internal manajemen perusahaan  PT.Shinnetsko Prima yang tidak membayar Hak pesangon terhadap ke 85 orang buruhnya, yang nota bene,  sudah dikeluarkannya anjuran oleh pihak Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Utara, yang isinya adalah pengusaha agar membayar hak pesangon terhadap 85 orang buruhnya,”Ujarnya.

 

Sementara itu juga, upah buruhnya selama tiga bulan tidak juga dibayarkan, dan tidak juga didaftarkan buruhnya  sebagai peserta BPJS TK dan BPJS Kesehatan selama bekerja.

 

"Tuntutan kami adalah supaya perusahaan PT.Shinnetsko segera melakukan kewajibannya, membayar pesangon terhadap 85 orang buruhnya, dan upah yang bekerja selama tiga bulan segera dilunasi," kata Hory selaku Kowil KSBSI DKI.

 

Massa mengancam jika belum dipenuhi akan terus menggelar aksi dengan menurunkan masa aksi yang lebih banyak.(tnj)

 

Komentar