Soal Aksi 30 April, Presiden KSBSI Elly Rosita : Semua Tergantung Statemen Presiden

Soal Aksi 30 April, Presiden KSBSI Elly Rosita : Semua Tergantung Statemen Presiden

KSBSI.ORG: Jakarta – Siang tadi perwakilan buruh dari kelompok MPBI bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana. Pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut dihadiri oleh Elly Rosita, Said Iqbal dan Andi Gani.

Baca juga:  Langkah Indonesia Mengatasi Pandemi Covid-19 di Wilayah ASEAN,

Elly Rosita, Presiden KSBSI, mengatakan bahwa maksud kedatangan mereka adalah untuk meminta Presiden Jokowi agar menghentikan sementara pembahasan RUU Cipta Kerja.

“Saat ini pemerintah sebaiknya lebih fokus untuk penanganan Covid 19, permasalahan gelombang PHK serta recovery bagi para pasien positif Covid 19,” ungkap Elly, hari ini.

Lebih jauh lagi, ia mengatakan bahwa permasalahan RUU ini benar-benar mengancam hubungan industrial di Indonesia.

“Solusinya adalah RUU Ciker sebaiknya ditarik dari pembahasan di DPR dan buruh dilibatkan dari awal pembahasan dan penyusunan RUU ini atau solusi lainnya adalah melibatkan Tripartit dalam pembahasannya,” terangnya.

Terkait rencana aksi tanggal 30 April, ia mengatakan bahwa satu dua hari ini jutaan buruh menunggu Presiden RI mengumumkan tentang hasil pertemuan dengan MPBI terutama soal kelanjutan omnibus law Ciker.

“Dengan begitu akan ada pengumuman resmi dari MPBI setelah pengumuman dari Presiden Jokowi apakah aksi tanggal 30 dilanjut atau tidak. Semua tergantung dari statement Presiden. Kita tunggu saja,” pungkas Elly. sumber: tribunrakyat.com

Komentar