Jelang Ramadhan DEN KSBSI membagikan Masker untuk anggotanya Cegah Penyebaran Covid-19,

Jelang Ramadhan DEN KSBSI membagikan Masker untuk anggotanya Cegah Penyebaran Covid-19,

KSBSI.ORG:Jakarta - Menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H Den KSBSI membagikan alat pelindung diri secara secara cuma-cuma alias gratis kepada anggotanya. kepada 10 Federasi yang berafiliasi ke KSBSI. Kegiatan ini dilakukan di kantor KSBSI Jl.Cipinang Muara Jatinegara Jakarta Timur, Kamis (23/4/2020).

Baca juga:  Jokowi Resmi Menunda Pembahasan RUU Ciptaker, Presiden KSBSI: Kebijakan Yang Positif ,

Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban mengatakan,  sejak bulan Maret hingga sekarang hantaman pandemi virus Corona penyebab COVID-19 terhadap masyarakat dan kehidupan buruh sudah begitu ganas termasuk terhadap pekerja.

Menyikapi kondisi tersebut, KSBSI bersama dengan ACV-CSV melalui program IIWE melakukan kegiatan sosial dengan memproduksi Leaflet, alat pelindung diri (masker) dan Hand Sanitizer untuk bagikan ke anggotanya di tiga wilayah Propinsi yakni Propinsi Banten, DKI dan Propinsi Jawa Barat .

Disampaikan, Terhitung dari 16  April yang terkena  dampak pandemi virus Corona penyebab COVID-19  sudah mencapai 1.943.916 pekerja, yang terdiri dari 83.546 perusahaan sektor formal dan Informal 30.794 sehingga total perusahaan yang kena dampak mencapai 114.340 orang pekerja.

Diperkirakan sektor formal jumlah yang di PHK dan dirumahkan mencapai 1.566 orang pekerja, dan  riciannya adalah  di PHK sejumlah 998.704 orang pekerja,  dirumahkan 1.000.270 orang hingga total 1.000.287 orang”,Tuturnya.

“KSBSI tidak bisa berbuat apa-apa, melainkan berkat bantuan Internasional, KSBSI bisa memberikan bantuan ke anggotanya di daerah yang anggotanya terkena dampak COVID-19”.

Penyerahan secara simbolis yang berlangsung, dihadiri oleh masing-masing federasi antara lain, Federasi Lomenik, Nikeuba, Fesdikari, FKUI Kamipharho Garteks dan Komite Kesetaraan Nasional.

 “Kita juga berharap agar masyarakat yang keluar rumah dengan penuh kesadaran untuk selalu menggunakan masker dan membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun”.

Mari bersama-sama kita lawan Covid-19 ini dan semoga cepat berakhir sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan aman dan damai,” Tutupnya .

Komentar