KSBSI Rayakan HUT ke 28 Dengan Kesederhanaan

KSBSI Rayakan HUT ke 28 Dengan Kesederhanaan

KSBSI.ORG: Jakarta- Bertempat di Kantor Pusat, Kelurahan Cipinang Muara Jakarta Timur Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke 28 tahun. Berhubung tahun ini terjadi pandemi Covid-19, akhirnya Dewan Eksekutif Nasional (DEN) KSBSI memutuskan perayaan tetap dilaksanakan dengan sederhana, tidak mengundang keramaian.

Baca juga:  Perayaan May Day, KSBSI Fokus Aksi Solidaritas Kemanusiaan,

Elly Rosita Silaban yang didampingi Dedi Hardianto (Presiden dan Sekjen) bersama  Rasmina Pakpahan, Surnardi dan Markus Sidauruk dari jajaran DEN KSBSI menyampaikan perayaan ulang tahun KSBSI tahun ini harus dipenuhi makna.

 

Sebab imbas Covid-19 saat ini berdampak pada buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan oleh perusahaan. “Di usia yang sudah bertambah 28 tahun ini, KSBSI harus mampu menjawab segala tantangan yang semakin berat dan memberikan solusi,” ucapnya, Jakarta, Kamis 30 April 2020.

 

Dia juga berpesan kepada semua pengurus pusat federasi yang berafiliasi dengan KSBSI, pengurus tingkat cabang dan komisariat perusahaan supaya tetap merawat tradisi militan dan pantang mundur membela kepentingan mundur.

 

“DEN KSBSI juga berterima kasih kepada semua pengurus dan anggota. Ditengah situasi masa yang sulit ini yang kita hadapi dengan semangat solidaritas,” ujarnya.

 

Selain itu, dia juga menyampaikan tetap memperhatikan anggotanya yang terkena PHK dan sedang dirumahkan saat ini. Saat ini DEN KSBSI terus mengupayakan dialog dengan pemerintah dan perwakilan APINDO untuk segera mencari solusi agar segera mendapat pekerjaan.

 

“Saya meminta perayaan ulang tahun KSBSI tahun ini harus dibawa penuh doa syukur dan hikmah, karena kita semua tidak merayakan dengan berkumpul ramai seperti biasanya,” ucap Elly.

 

Acara syukuran ulang tahun KSBSI tahun ini hanya diwakili perwakilan DPP dan DPC Federasi, koordinator wilayah KSBSI DKI Jakarta saja. Selesai menyampaikan kata sambutan, DEN KSBSI langsung meniup kue ulang tahun kemudian ditutup acara buka puasa bersama. (A1)

Komentar