FSB NIKEUBA DKI Jakarta Berikan Sembako Untuk Buruh Yang Kehilangan Pekerjaan

FSB NIKEUBA DKI Jakarta Berikan Sembako Untuk Buruh Yang Kehilangan Pekerjaan

KSBSI.ORG: Jakarta-Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, dan Perbankan (FSB NIKEUBA) DKI Jakarta yang berafiliasi dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (kSBSI) melakukan aksi bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako di bulan Ramadhan.

Baca juga:  Sekjen KSBSI: Buruh Dibohongi, Kami Siapkan Langkah Judical Review UU Cipta Kerja, Sebagian (11) Masalah Dalam UU Cipta Kerja Bagi Buruh , KSBSI Serahkan Bantuan APD ke RSCM,

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jakarta.  Sebagai wujud kepedulian terhadap buruh yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan akibat imbas Covid-19.

Bambang SY salah satu panitia aksi bakti sosial mengatakan aksi solidaritas kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian keluarga besar FSB NIKEUBA terhadap pengurus dan anggotanya yang sedang kehilangan pekerjaan.

“Kegiatan pembagian sembako dilakukan dua hari dan khusus diberikan untuk buruh yang membutuhkan. Hari pertama kami berikan bantuan kepada pengurus dan anggota kami di PT dian Rakyat, Pulo Gadung dan PT Sigma Cakung. Hari ini kami lanjutkan aksi bakti sosial di PT ISS Indonesia di kawasan Gelora Bung Karno,” ucapnya, di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Selasa (5/5).

Dia tak membantah imbas Covid-19, sangat berdampak pada anggota FSB NIKEUBA yang kehilangan pekerjaan untuk saat ini. Untuk anggotanya di PK PT Sigma, dia menyampaikan ada 39 orang yang kehilangan pekerjaan tanpa status yang jelas dari perusahaan. Kemudian di PT ISS Indonesia ada 55 orang saat ini status dirumahkan.

“Sebagai pengurus kami akan tetap melakukan advokasi kepada anggota yang sudah kehilangan pekerjaan, supaya tetap mendapatkan hak normativ dari perusahaan sesuai undang-undang ketenagakerjaan,” terangnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Jakarta yang ikut andil membantu buruh yang sedang kehilangan pekerjaan untuk saat ini. Intinya, Bambang mengatakan, ditengah krisis pandemi yang terjadi, keluarga besar FSB NIKEUBA harus tetap semangat dan berdoa agar Covid-19 berlalu. (A1)

 

 

  

Komentar