Kapolres Metro Jakarta Timur Silaturahim ke KSBSI, Berikan Bantuan Sembako

Kapolres Metro Jakarta Timur Silaturahim ke KSBSI, Berikan Bantuan Sembako

KSBSI.ORG: Jakarta - Hari ini, Kapolres bersama Wakapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian dan Stefanus Michael Tamuntuan menyambangi Kantor Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Tujuan kedua pejabat penegak hukum ini untuk bersilaturahim dan memberikan bantuan sembako bagi buruh yang terdampak Covid-19.

Baca juga:  Himbauan Menaker: THR Wajib Dibayar H-7 Lebaran,

Dalam kata sambutannya, Arie mengatakan dia bersama jajarannya sangat senang bisa mengunjungi kantor KSBSI untuk mempererat tali persaudaraan. Dikatakannya, bantuan sembako yang diberikan merupakan wujud kepedulian Kepolisian untuk banyak buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan.

“Semoga bantuan sembako yang kami berikan di Bulan Ramadhan ini bisa meringankan kawan-kawan buruh yang sedang kehilangan pekerjaan, imbas dari Covid-19. Dan mari kita berdoa terus supaya pandemi ini segera berlalu, supaya saudara-saudara kita bisa bekerja kembali,” ujarnya, Jumat, 15 Mei 2020.

Selain itu, ia menyampaikan agar kawan-kawan aktivis buruh KSBSI di DKI Jakarta tetap mengikuti anjuran dan larangan pemerintah untuk memerangi wabah Corona. Lalu menjaga kesehatan dan  bekerja sama dengan pihak kepolisian menjaga keamanan di lingkungan masing-masing untuk mencegah kejahatan kriminal di Ibukota Jakarta.

“Semoga kawan-kawan sehat selalu dan saya berharap kedepannya hubungan Polres Jakarta Timur dengan KSBSI tetap saling bersinergi,” tutupnya.

Sementara M. Horyy Koordinator Wilayah (Korwil) KSBSI DKI Jakarta menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Kapolres dan Wakapolres Metro Jakarta Timur. Dia menyampaikan bantuan sembako tersebut sangat meringankan anggota KSBSI di Jakarta yang sedang kehilangan pekerjaan.

“Kami ucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolres dan Wakapolres Metro Jakarta Timur yang meluangkan waktu bersilaturahim ke KSBSI dan memberikan bantuan sembako buat kawan-kawan buruh yang terdampak Covid-19,” ungkapnya. 

Bantuan sembako yang sudah diberikan, Horry mengatakan akan segera disalurkan kepada pengurus dan anggota KSBSI yang sekarang ini sedang kehilangan pekerjaan. Dalam acara pemberian sembako itu, juga dihadiri perwakilan Ketua DPC tiap Federasi serta DEN KSBSI. (A1)

 

Komentar