Youth KSBSI Bagikan Takjil Untuk Warga Yang Berpuasa

Youth KSBSI Bagikan Takjil Untuk Warga Yang Berpuasa

KSBSI.ORG. Jakarta - Momen Bulan Ramadhan tahun ini, Youth Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan takjil untuk masyarakat menjelang buka puasa. Pembagian takjil dilakukan di dua lokasi. Pertama disekitar lampu merah Pondok Bambu, kedua di depan Kantor Pusat KSBSI, Cipinang Muara Jakarta Timur.

Baca juga:  Elly Rosita Silaban, Presiden KSBSI : Tidak Tepat Pemerintah Menaikkan Iuran BPJS Kesehatan Disaat Pandemic Covid Melanda Dan Disaat Buruh Menghadapi PHK,

Freddy Johannes Simbolon, Ketua Komite Pemuda atau Youth KSBSI mengatakan pembagian takjil merupakan salah satu wujud kepedulian aktivis buruh untuk berbagi rasa kepada masyarakat. Apalagi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi sangat berdampak pada sulitnya perekonomian.

 

Oleh sebab itu, Youth KSBSI tergerak melakukan bakti sosial dengan memberikan takjil dan masker untuk warga. Dia juga menjelaskan dana yang didapat untuk melakukan kegiatan merupakan hasil dari sumbangan pengurus dan anggota dari KSBSI.

 

“Memang tak banyak yang kami bisa berikan untuk masyarakat, namun kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” ujarnya, Jakarta, 16 Mei 2020.

 

Ia pun berharap agar wabah Corona segera berakhir agar situasi bisa pulih seperti biasa. Pasalnya, imbas pandemi yang sedang terjadi telah banyak mengakibatkan pekerja muda yang kehilangan pekerjaan. Kemudian masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sesuai anjuran pemerintah untuk memerangi penularan virus yang telah banyak memakan korban ini.

 

“Mari kita semua saling bersinergi dan tetap berdoa agar Covid-19 berakhir, supaya perekonomian pulih dan pekerja yang sedang kehilangan pekerjaan bisa bekerja kembali,” tutupnya.

 

Sekadar tahu Youth KSBSI adalah lembaga kepemudaan, sebagai wadah pembentukan karakter kepemimpinan orang-orang muda di KSBSI. Pada Bulan Desember 2019, telah mengadakan konverensi di Kawasan Puncak, Bogor Jawa Barat. Kemudian memilih pemimpin dan membentuk struktur kepengurusan baru tingkat nasional.

 

Berikut nama kepengurusan yang Youth KSBSI periode 2019-2023;

Ketua               : Freddy J Simbolon

Sekretaris        : Ansitha Pepayosa Sinuhaji

Bendahara      : Saim

Anggota           : Nanda Riezha Maureen

   Abdulrohman

   Muhammad Iqbal Abdi

   (Departemen Media)  (A1)

 

 

 

Komentar