FSB Nikeuba KSBSI kabupaten Garut Bagikan sembako untuk Anggotanya

FSB Nikeuba KSBSI kabupaten Garut Bagikan sembako untuk Anggotanya

KSBSI.ORG: Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh (DPC FSB) Nikeuba KSBSI kabupaten Garut kembali membagikan ratusan sembako bagi anggotanya yang terdampak covid-19, kegiatan berlangsung di halaman Kantor, Jalan Raya Leles, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, Sabtu (04/07).

Baca juga:  Penjelasan Menaker Terkait Isu TKA Yang Masuk Konawe,

Sebelumnya di tempat yang sama dilakukan juga pemberian sembako tahap pertama kepada anggota pada Minggu (21/06).

 

Ketua DPC FSB Nikeuba KSBSI kabupaten Garut Christian Kangae Maitimu saat diwawancara di lokasi kegiatan menyebutkan, bhakti sosial tersebut merupakan tahap ke dua pada situasi seperti saat ini buruh perlu diperhatikan dan mendapatkan bantuan yang terutama buruh yang dirumahkan atau terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

 

“Di tengah situasi prihatin kami melakukan aksi kemanusiaan yang diperuntukan bagi anggota yang terdampak Covid-19 khususnya yang terkena PHK, maupun anggota lainnya yang dianggap layak menerimanya,” ungkap Christian.

 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Korwil KSBSI Jabar “momen kegiatan yang sangat penting ini bentuk kepedulian FSB Nikeuba KSBSI terhadap anggotanya”, Tegasnya.

 

Baharudin Simbolon SH menegaskan dengan merebaknya pandemi Covid-19 tidak berarti kepedulian sosial ditinggalkan dan bahkan perlu ditumbuhkan, terutama dalam membantu kelompok yang paling berdampak, baik secara ekonomi maupun secara fisik

 

Hal yg sama dilakukan di Tangerang, yg dihadiri ketua DPC FSB Nikeuba Tangerang beserta beberapa perwakilan federasi KSBSI yg ada di tangerang

 

Pelaksanaan kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Umum FSB Nikeuba Carlos Rajagukguk S.H. Beliau mengatkan bahwa, FSB Nikeuba yang berafiliasi di serikat buruh internasional (World Organization of Workers) WOW, menjadi serikat buruh terdepan di Garut yg memberikan perhatian kepada buruh yg terdampak covid 19. Hal ini ditunjukkan melalui pembagian sembako, hand sinitizer. dan menjelaskan secara langsung kepada buruh Garut bagaimana kita berdampingan dengan pandemik ini dengan tetap bekerja.

 

Dengan mengikuti protokol Covid-19 seperti jaga jarak, test suhu tubuh, cuci tangan serta menggunakan hand sanitizer pelaksanaan pembagia sembako berjalan tertib . (berbagai sumber}

 

 

Komentar