DPC F-Hukatan KSBSI Mura Laksanakan Gelar Orientasi Pengurus

DPC F-Hukatan KSBSI Mura Laksanakan Gelar Orientasi Pengurus

KSBSI.ORG: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Kehutanan Industri Umum Perkayuan Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F-Hukatan KSBSI) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan orientasi pengurus di Kecamatan Laung Tuhup, Sabtu (25/10/2020).

Baca juga:  Konfederasi SP/SB Jatim Ngeluruk Menkopolhukam Yang Juga Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, DPRD dan Pemkab Serang Mendukung Buruh, Menolak UU Cipta Kerja, Miris, Usai Dialog Pengurus FPE KSBSI PT. KPUC Dapat Surat Union Busting,

Orientasi itu sendiri pelaksanaannya dilaksanakan di Kelurahan Muara Tuhup dan diikuti oleh pengurus komisariat yang bekerja disalah satu perusahaan tambang di kecamatan tersebut.

 

Untuk tema kegiatan sendiri tidak lain mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus menuju serikat yang lebih mandiri.

 

Ketua DPC F-Hukatan KSBSI Kabupaten Mura, Seniadinoor menjelaskan tujuan kegiatan orientaai itu untuk memberikan pengetahuan tentang keorganisasian dan kepemimpinan bagi pengurus serta bila terjadi masalah antara buruh dan perusahaan bisa menyikapinya melalui jalur-jalur yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

 

“Kegiatan ini pertama kali diadakan ditingkatan Pengurus komisariat dibawah naungan DPC F-Hukatan KSBSI Kabupaten Murung Raya. Peserta yang hadir sebanyak 70 orang yang terdiri dari para angota maupun pengurus,” ujar Seniadinoor.

 

Sementara itu untuk kegiatan orientasi diisi dengan dua macam materi, yakni materi tentang Manajemen Organisasi disampaikan langsung oleh ketua DPC F-Hukatan KSBSI Mura, Seniadinoor dan materi tentang kepemimpinan dalam organisasi yang diaampaikan oleh Sapardi Eko Pathmono. ST. M.IP. (sumber: pambelum.com)

Komentar