Berkomitmen Meningkatkan Kualitas SDM, FPE KSBSI Gelar Training di Morowali

   Berkomitmen Meningkatkan Kualitas SDM, FPE KSBSI Gelar Training di Morowali

KSBSI.ORG: Beberapa waktu lalu, 3 pimpinan DPP Federasi Pertambangan dan Energi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FPE KSBSI) menyambangi Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Untuk mengadakan pelatihan atau training dalam rangka memperkuat kualitas sumber daya manusia (SDM). Kunjungan ini adalah baru pertama kali sejak pendemi corona melanda Indonesia. Atau tepatnya dari Maret 2020 tidak kunjungan lapangan yang dilakukan oleh DPP FPE KSBSI menjumpai pengurus cabang dan anggotanya.

Baca juga:  Jumhur Hidayat Dinyatakan Positif Covid-19, Sekjen KSBSI Desak Polri Tangguhkan Penahanan, Gonta Ganti Konsep Upah Minimum,

Jajaran DPP FPE KSBSI yang melakukan kunjungan ke Morowali ini adalah, Riswan Lubis, Selaku Ketua Umum, Nikasi Ginting, Sekretaris Jenderal dan Saut Pangaribuan. Ketiganya mendarat di Luwu, Morowali dalam kegiatan Training untuk anggota-anggotanya yang ada di kawasan IMIP.

Selain melibatkan anggota-anggota yang ada di Morowali, DPC FPE KSBSI Kabupaten Morowali juga mengundang pengurus dan anggota yang ada di Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan training tersebut, para PK dari Morowali yang terlibat adalah : PK FPE PT SMI, PT. ITSS, PT. IRNC, PT. GCNS, PT. IMIP, PT. LSI. Sementara dari Luwu Timur, Sulawesi Selatan yakni, PK FPE PT. Vale, PT. Sinar Kasih,  dan PT. Maju Jaya.

Disela-sela kegiatan training yang dilakukan pada, 04-06 Nopember 2020, DPP FPE KSBSI sempat juga bertemu dengan perwakilan  perusahaan. Dalam pertemuan dengan perwakilan perusahaan pimpinan DPP FPE KSBSI  menyampaikan beberapa hal terkait keluhan-keluahan anggota mereka yang bekerja di lingkungan kawasan Morowali.

Sementara itu dilingkungan internal para perwakilan PK FPE KSBSI yang ada di Morowali berkesempatan untuk berdiskusi dengan Ketua Umum dan Sekjen DPP FPE KSBSI. Selanjutnya Hasrih Sonna selaku Ketua DPC FPE KSBSI Kab. Morowali menyampaikan berbagai perkembangan komunikasiyang terjadi antara FPE KSBSI dan pimpinan PT. IMIP.

“Perusahaan sempat ingin menawarkan bantuan Sekertariat untuk DPC FPE KSBSI Kab. Morowali, namun sementara ini kami tolak “ ungkap Hasrih.

Selesai acara training, panitia mengajak semua peserta Holiday kesebuah pulau yang ada disekitar Morowali. Kesempatan Holiday ini digunakan oleh sebagian pengurus dan anggota untuk memperdalam komunikasi  dan silaturahmi. Sebelum pulang mereka menyempatkan diri makan ikan bakar yang sambil tertawa riang dan berkata “ organisasi ternyata dapat mempersatukan kita dalam suka maupun duka”. (red)

Komentar