Ukir Sejarah, Kantor Sekretariat KSBSI Jambi Diresmikan

Ukir Sejarah, Kantor Sekretariat KSBSI Jambi Diresmikan

KSBSI.ORG:JAMBI-Setelah lama direncanakan dan dikerjakan, akhirnya, pada Jumat (27/11/20) kantor sekretariat Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Jambi diresmikan. Dalam peresmian itu, dihadiri Elly Rosita Silaban dan Dedi Hardianto, Presiden dan Sekjen KSBSI. Rekson Silaban Majelis Penasihat Organisasi (MPO) KSBSI, Roida Pane, Koordinator Wilayah (Korwil) KSBSI serta pengurus cabang dan anggota lainnya.

Baca juga:  Catatan Kritis KSBSI Terkait Masuknya Pasal Perlindungan Migran ke UU Cipta Kerja , Pertemuan Pemimpin G20 Dinilai Belum Memihak Pada Perlindungan Sosial,



Rekson Silaban Majelis Penasihat Organisasi (MPO) KSBSI dalam kata sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada semua pengurus dan anggota KSBSI di Jambi. Karena telah mengukir sejarah baru, berhasil membangun gedung baru dari biaya yang mandiri. Dengan diresmikannya  kantor baru itu, ia mengatakan semoga bisa menjadi percontohan perwakilan pengurus KSBSI di daerah lainnya.

 

“Saya berharap, kantor yang baru diresmikan ini, bisa menjadi rumah buruh bersama dalam memperjuangkan hak-hak buruh,” ucapnya.

 

Seremonial memasuki kantor baru itu pun dilakukan. Mewakili Dewan Eksekutif Nasional (DEN) KSBSI, Elly Rosita Silaban yang didampingi Dedi Hardianto bersama Roida Pane, diawali pengguntingan pita. Acara ini memang sederhana. Tapi terlihat, dengan adanya  komitmen kuat, KSBSI Jambi berhasil menggalang dana secara gotong royong. Membuat rumah bersama, sebagai wadah perjuangan buruh.

 



Kantor yang baru diresmikan dengan fasilitas 2 lantai itu berada Kelurahan Pematang Sulur, Ranai Pura daerah sekitar Komplek Perkantoran Gubernur Jambi. Dana pembangunan dikumpulkan dari semua anggota sebesar Rp.1000 orang per-bulan. Ada juga spontanitas sumbangan dari pengurus dan anggota diluar kesepakatan iuran bulanan dari tahun 2019.

 

Dalam kesempatan itu, salah satu Calon wakil gubernur (Cawagub) ikut hadir dalam acara peresmian. Sekaligus, untuk Pilkada Jambi 2020, KSBSI Jambi, memutuskan mendukung pasangan Drs.H Cek Endra MM dan Hj. Ratu Munawaroh. Roida Pane mengatakan kedua pasangan ini, karena memiliki jejak rekam yang bersih. 

 

“Secara pribadi hubungan saya dekat sekali dengan ibu Ratu Munawaroh dan (Alm) suaminya  Zulkifli Nurdin pernah menjabat Gubernur Jambi. Kedua sosok ini kami nilai, konsisten memperjuangkan buruh dan rakyat kecil,” tutupnya. (A1).

 

Komentar