KSBSI Salurkan Ratusan Paket Bansos dari DBS Indonesia

KSBSI Salurkan Ratusan Paket Bansos dari DBS Indonesia

KSBSI.ORG JAKARTA – PT. Bank DBS Indonesia memberikan bantuan untuk pekerja harian yang tergabung di Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

Baca juga:  Menaker: Penyaluran Bantuan Subsidi Upah Mencapai Rp 27,96 triliun, Gold Kapten PT. TPI dan Grab Indonesia Tertipu dan Terancam,

kantorberitaburuh.comBantuan diberikan kepada KSBSI dalam bentuk uang cash yang wajib dibelanjakan KSBSI menjadi ratusan paket sembako dan dibagikan dalam beberapa tahap.

Tahap terakhir pembagian paket sembako dilaksanakan di kantor Pusat KSBSI dengan disaksikan langsung pihak DBS Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada DBS Indonesia dan kepada pihak-pihak yang ada di belakang DBS yang telah memberikan bantuan untuk kami salurkan kepada pekerja atau buruh yang terdampak Covid-19,” ujar Presiden KSBSI, Elly Rosita Silaban kepada Amelia selaku Perwakilan DBS Indonesia, Senin (20/12/2020).

Elly mengatakan, bantuan diberikan kepada Buruh yang terdampak covid hampir pada semua kalangan.

“Apakah itu pekerja rumahan, buruh garmen atau buruh lainnya yang pada intinya buruh yang terdampak covid-19,” tandas Elly.

Menurutnya tidak ada klasifikasi yang ditentukan pihak DBS Indonesia kepada KSBSI. Namun begitu, bantuan sudah sampai (dibagikan) kepada buruh yang membutuhkan yang tersebar di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Elly memberikan apresiasinya kepada DBS Indonesia yang telah peduli terhadap nasib buruh KSBSI. Elly berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan kembali di tahun-tahun mendatang.

“Kerjasamanya tidak hanya di bantuan sosial tetapi kita akan ada kolaborasi lainnya seperti kampanye secara bersama-sama terhadap kemanusiaan. Betapa mereka, bank yang besar itu punya punya rasa kemanusiaan disaat pandemi,” terangnya.

Elly mengaku, kerjasama ini cukup mengagetkan pada awal-awalnya dan ini merupakan yang pertama bagi KSBSI telah bekerjasama dengan perbankan, terlebih disaat pandemi.sumber ::(Red/Kantor Berita Buruh)

Komentar