Rayakan Hari Buruh, KSBSI Bebaskan Anggotanya Berekspresi

Rayakan Hari Buruh, KSBSI Bebaskan Anggotanya Berekspresi

KSBSI.ORG, JAKARTA – Jutaan buruh di dunia tengah bersiap untuk merayakan hari buruh internasional atau dikenal dengan nama “May Day” yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya.

Baca juga:  Buka Puasa Bersama, FSB GARTEKS KSBSI Serang Santuni Anak Yatim Piatu dan Program Bedah Rumah,

Demikian juga dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI). Ada sejumlah agenda yang dipersiapkan menyambut datangnya May Day.

“Kita akan melakukan bakti sosial pemungutan sampah, menanam pohon, lalu ada santunan anak yatim, buka puasa bersama dan pengajian,” kata Elly Rosita Silaban, Presiden Dewan Eksekutif Nasional (DEN) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) dikutip Media KSBSI, Kamis (23/4/2021).

Acara akan digelar di Kantor Pusat KSBSI di Jakarta. Elly mengatakan, bagi pengurus KSBSI dan Federasi yang ada didalamnya, diberikan kebebasan untuk melaksanakan agenda mereka masing-masing.

 “Untuk daerah-daerah lainnya, dimana anda harus melakukan aksi-aksi yang lain, kita berikan kebebasan apakah anda akan turun ke jalan ataukah juga melakukan bakti sosial atau apapun yang bermanfaat bagi masyarakat banyak dan juga bagi buruh, dipersilahkan untuk melakukannya,” kata dia.

“Tetapi kalau ada yang mau aksi, tetap jaga protokol kesehatan,” imbuh Elly.

Dia menegaskan bahwa pernyataannya bukan untuk mengimbau pengurus di daerah agar tidak melakukan aksi saat sedang melakukan ibadah puasa, namun apapun yang dilakukan anggota KSBSI di daerah yang ingin merayakan hari buruh sedunia, dipersilahkan.

“Kami tetap mendukung apapun yang anda lakukan. Di pusat kami melakukan bakti sosial, tapi (jika) anda punya aliansi ingin melakukan sesuatu karena ini merupakan perayaan hari buruh.. anda bisa berekspresi.. Hidup buruh,” serunya. (REDKBB)

Komentar