Apresiasi Vaksin Massal Buruh di Kemnaker, KSBSI: Pengurus Sehat Anggota Sehat!

Apresiasi Vaksin Massal Buruh di Kemnaker, KSBSI: Pengurus Sehat Anggota Sehat!

KSBSI.ORG, JAKARTA - Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) mendukung langkah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melaksanakan vaksinasi massal bagi anggota serikat buruh dan serikat pekerja.

Baca juga:  'Right to Disconnect' Isu yang Harus Diketahui Serikat Buruh, Apa Itu?,

Sedikitnya 80 anggota KSBSI mengikuti vaksin yang digelar di Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga, Ditjen Kesmas pada Kementerian Ketenagakerjaan.

 

"Pengurus KSBSI di Jakarta dan sekitarnya, menerima vaksin pertama hari ini di gedung Kemnaker bersama-sama dengan buruh lainnya." kata Presiden KSBSI, Elly Rosita Silaban dalam keterangan resminya, Selasa (4/5/2021).

 

""(Dengan) vaksin, pengurus sehat, anggota sehat," tandasnya.

 

Elly menyatakan apresiasinya kepada pemerintah, dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kemnaker yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi buruh KSBSI.

 

Menurutnya, pemberian vaksin bagi buruh gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2021. "Vaksin aman, vaksin halal, Indonesia sehat," terangnya.

 

Kegiatan vaksin bagi serikat buruh dan serikat pekerja gelombang pertama ini akan dilaksanakan selama 2 hari, sejak hari ini hingga Rabu (5/5/2021) di aula serbaguna Kemnaker.

 

Dari pantauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi di mulai sekitar pukul 9 pagi, peserta menyerahkan data Kesehatan yang sebelumnya sudah di isi, selanjutnya para peserta di periksa tekanan darah, setelah semua berjalan sesuai dengan prosedur dan persyaratan, maka dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

 

Terakhir peserta diberi kesempatan untuk Istirahat sekitar 30 menit. Sambil menunggu reaksi dari penyuntikan vaksin itu.

 

Setelah semua di lalui dengan baik maka peserta akan mendapat sertifikat tanda dirinya telah divaksin. Setelah itu, peserta dibolehkan meninggalkan tempat. (REDKBB)

Komentar