DPP FSB GARTEKS KSBSI: Semoga Kongres VI FSB KAMIPARHO Menghasilkan Terobosan Baru

DPP FSB GARTEKS KSBSI: Semoga Kongres VI FSB KAMIPARHO Menghasilkan Terobosan Baru

KSBSI.ORG, Jakarta- Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (DPP FSB GARTEKS-KSBSI) menyampaikan ucapan selamat atas Kongres ke VI Federasi Serikat Buruh Makanan Minuman Pariwisata Restoran Hotel dan Tembakau (FSB KAMIPARHO) yang juga afiliasi KSBSI. Acara dilaksanakan di Hotel Bumi Dwiyata, Depok Jawa Barat dari tanggal 1-3 Juni 2021.

Baca juga:  FSB KAMIPARHO-IIWE KSBSI Gelar Dialog Sosial Tentang Strategi Membangun Jaringan ,

Tri Pamungkas, S.H.,MH Ketua Bidang Konsolidasi DPP FSB GARTEKS menyampaikan harapan besar kepada FSB KAMIPARHO yang sedang menyelenggarakan kongres ke-VI. Dia berharap, setiap hasil pembahasan internal organisasi bisa berjalan lancar.

“Semoga menghasilkan terobosan baru yang membawa perubahan lebih maju terhadap organisasi,” ucap Tri dalam keterangan tertulis, Selasa (2/6/21).

Menurutnya, tema Kongres FSB KAMIPARHO yang sedang dilaksanakan sangat tepat dengan mengusung ‘Gerakan Buruh Pasca Disyahkannya Undang-Undang Cipta Kerja & Era Investasi Baru”. Sebab, beberapa pasal dari undang-undang itu memang sangat mengancam masa depan buruh.    

“Federasi serikat buruh (FSB) yang berafiliasi dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) sedang melakukan uji materi  (judicial review) ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas disahkannya Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Tujuannya untuk membatalkan beberapa pasal dari undang-undang ini yang merugikan hak buruh,” tegasnya. 

Mewakili DPP FSB GARTEKS, Tri Pamungkas juga berharap agar proses pengkaderan kepada pengurus dan anggota FSB KAMIPARHO terus ditingkatkan di era perkembangan teknologi industri 4.0. Sebab, tak bisa dibantah jika kondisi serikat buruh saat ini sedang mengalami penurunan kwalitas dan pergeseran nilai.

“Saya optimis kalau FSB KAMIPARHO konsisten melakukan pengkaderan dan pelatihan, pasti akan melahirkan kader terdidik dan militan,” terangnya.

Dia menilai FSB KAMIPARHO adalah salah satu federasi besar di Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia dan tersebar di beberap daerah. “Semoga hasil kongres nanti menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu menjalankan roda organisasi. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaraan Covid-19,” tandasnya. (A1)

 

 

 

Komentar