Para pemimpin Dunia Akan Berpidato di Agenda KTT Dunia Kerja ILO

Para pemimpin Dunia Akan Berpidato di Agenda KTT Dunia Kerja ILO

KSBSI.ORG, Jenewa - Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) akan menggelar dialog lintas para pemimpin dunia dan perwakilan dari pemerintah, organisasi pekerja dan pengusaha akan berbicara di Konferensi Perburuhan Internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Dunia Kerja yang akan berlangsung 17–18 Juni.

Baca juga:  Pernyataan Sikap Serikat Buruh/Pekerja Indonesia Tentang Climate Change dan Transisi Berkeadilan,

KTT akan fokus pada respons terhadap dampak buruk COVID-19 terhadap dunia kerja dan tindakan yang diperlukan untuk membangun masa depan kerja yang lebih baik. Pada hari pertama KTT akan mendengarkan pidato video dari Paus Fransiskus, Presiden Republik Korea Moon Jae-in, Presiden Republik Demokratik Kongo, Félix Antoine Tshisekedi Tshilombo, Perdana Menteri Portugis, António Costa dan Presiden AS Joe Biden (dalam urutan penampilan).

 

Pidato tingkat tinggi akan diikuti dengan percakapan antara Direktur Jenderal ILO, Guy Ryder, Sekretaris Jenderal Organisasi Pengusaha Internasional (IOE), Roberto Suárez Santos, dan Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Buruh Internasional ( ITUC), Sharan Burrow.

 

Alamat dan percakapan berikut dapat disaksikan secara LIVE di www.ilo.org/ilclive , dimana rekaman pidato dapat diakses, diunduh dan dibagikan segera setelah sesi selesai. Pada hari kedua KTT,  dilanjutkan diskusi panel yang dimoderatori dengan Menteri Tenaga Kerja dari Pantai Gading, Meksiko, Portugal dan Sri Lanka. Turut ambil bagian adalah Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Pembiayaan Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan, Mahmoud Mohieldin, serta perwakilan organisasi pekerja dan pengusaha.

 

Panelis juga akan membahas tanggapan terhadap pandemi COVID-19 dan apa yang telah terungkap tentang masalah pasar tenaga kerja yang mendalam. Mereka juga akan melihat tantangan terhadap multilateralisme dan bidang-bidang utama di mana tindakan diperlukan untuk membangun dunia kerja dengan pekerjaan yang layak dan keadilan sosial untuk semua. Diskusi panel akan dimulai pada 11:00 GMT (13:00 CEST) dan dapat disaksikan secara LIVE di www.ilo.org/ilclive. (sumber: ilo.org)

 

Komentar