Disela Rakerwil KSBSI Wilayah Lampung, Mandat DPC KAMIPARHO LamTeng Diberikan

Disela Rakerwil KSBSI Wilayah Lampung, Mandat DPC KAMIPARHO LamTeng Diberikan

.

KSBSI.ORG, Jambi-Beberapa waktu lalu Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia wilayah Lampung mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Kota Bandar Lampung. Acara itu dihadiri, diantaranya Elly Rosita Silaban Presiden KSBSI, Supardi dan Sulistri (Ketua dan Sekjen) Dewan Pengurus Pusat Federasi Serikat Buruh Makanan Minuman Pariwisata Restoran Hotel dan Tembakau DPP FSB KAMIPARHO. Serta pengurus cabang yang berafiliasi KSBSI.

Baca juga:  Carlos Rajagugguk,SH Ketua DPP FSB NIKEUBA KSBSI : Hadiri Penyegaran Kepengurusan DPC Nikeuba Makassar,

Disela Rakerwil itu juga diadakan pelantikan DPC FSB KAMIPARHO Kabupaten Lampung Tengah (LamTeng). Dimana,  Tukidi dan Tri Widianingsih diberikan mandat ketua dan sekretaris cabang untuk menjalankan roda organisasi. Sementara, Marlina ditunjuk menjadi penanggung jawab tim organisir buruh. 

Supardi Ketua Umum DPP FSB KAMIPARHO mengatakan kondisi cabang tersebut sempat vakum. Namun, tahun ini kepengurusan yang lama diganti, kemudian menunjuk ketua dan sekretaris yang baru. Jadi ajang pelantikan pengurus yang baru ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi internal organisasi.

“Habis dilantik, rencananya kami akan berkunjung ke kantor sekretariat mereka untuk diskusi. Sambil memberikan arahan dan motivasi kepada pengurus cabang, pengurus komisariat dan anggota,” ucapnya, saat diwawancarai melalui seluler (2/9/2021).

Dia menjelaskan wilayah Lampung memiliki potensi besar untuk membesarkan FSB KAMIPARHO. Baik dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Karena itulah, ajang konsolidasi yang dilakukan ini untuk memetakan peluang membesarkan organisasi.

Apalagi sekarang ini sudah ada beberapa Pengurus Komisariat (PK) yang masih dibawah koordinasi tim organiser yang siap diberdayakan.“Intinya ada beberapa wilayah sudah kami targetkan untuk membuka perwakilan cabang FSB KAMIPARHO. Seperti  Pesawaran, Metro dan Bandar Lampung,” jelasnya.

Dia juga mengatakan ada beberapa sektor jenis perusahaan yang akan di organisir diwilayah Lampung. Seperti perusahaan perkebunan sawit, jasa pengiriman, perhotelan, rumah makan dan usaha hiburan pariwisata. Artinya, komitmen dan semangat tinggi kunci keberhasilan membesarkan FSB KAMIPARHO.

“Seperti di Bandar Lampung, hotel dan usaha pariwisata sudah banyak berdiri. Jadi, kalau tim organiser yang sudah dibentuk nanti bisa melakukan pengorganisiran buruh dengan baik, saya yakin membawa hasil  maksimal,” terangnya.

Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, agar perekonomian kembali berjalan normal. Sehingga lapangan kerja terbuka dan FSB KAMIPARHO leluasa lagi melakukan aktivitas serikat buruh. Seperti melakukan pengorganisiran, perekrutan dan pengkaderan anggota. (A1).  

Komentar