Tolak PHK dan Pemberangusan Serikat, Buruh HUKATAN Demo Kantor PT LPPPI WKS

Tolak PHK dan Pemberangusan Serikat, Buruh HUKATAN Demo Kantor PT LPPPI WKS

.

KSBSI.org, JAMBI - Pada 2 September 2021, ratusan massa buruh dari Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (F-Hukatan KSBSI) Kabupaten Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Provinsi Jambi melakukan ujuk rasa. Aksi demo dilakukan didepan Gedung Kantor PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (PT. LPPPI) WKS Kecamatan Tebing Tinggi Tunkal ulu dan mendapat pengamanan aparat kepolisian.

Baca juga:  ITUC-Asia Pasifik Menuntut Pembebasan Presiden Serikat Buruh KCTU Yang Kyeung-soo,

Dalam aksi itu, aktivis buruh HUKATAN Tanjab mendesak beberapa tuntutan kepada pihak perusahaan. Diantaranya: Menolak pemberangusan serikat buruh didalam lingkungan perusahaan, pembatalan SP3 terhadap 10 orang pengurus, membatalkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada Ketua HUKATAN Kab Tanjab Hasian Marbun, Usir Sutiono, Chang Chieh Chen dan Kariawan Daeli dari PT LPPPI, Menolak Tenaga Kerja Asing dan Undang Undang No. 11 Cipta kerja di LPPPI.

Jika tuntutan kali ini kurang digubris, Aktivis HUKATAN KSBSI Tanjab akan kembali menggerakkan masa pada 6/9/2021.  Mereka akan mendatang Dinas Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jambi dan beberapa instansi lainnya dengan jumlah masa yang lebih besar. (red)

Komentar