Komisi Kesetaraan Nasional KSBSI Gelar Saresehan Aktifis Perempuan

Komisi  Kesetaraan Nasional  KSBSI Gelar Saresehan  Aktifis Perempuan

Elly Rosita Silaban:Presiden KSBSI

KSBSI.org, Depok– Mempererat tali solidaritas dan perjuangan Aktifitas Perempuan Komisi Kesetaraan Nasional Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (K2N KSBSI) menggelar Saresehan Akfitis bertajuk "Memperkuat Solidaritas dan Perjuangan Aktifis Perempuan",yang di hadiri oleh masing-masing wilayah diantaranya dari Banten, DKI Jakarta,Jawa Barat, Jawa Timur,Jawa Tengah dan Jambii dengan total keseluruhan peserta yang hadir 30 orang pada, Rabu-Kqmis (27-28 /10 /2021) Di Hotel Bumi Wiyata Depok.

Baca juga:  KSBSI Ingatkan Ancaman Minat Buruh Yang Semakin Minim Berserikat ,

Ema Lilefna  selaku Ketua  Komisi  Kesetaraan  Nasional  KSBSI  dalam membuka acara  menyampaikan , tujuan diselenggrakanya  Saresehan ialah untuk menghidupkan kembali semangat pesempuan   guna  menjalin solidaritas saling mendukung mempererat  Ikatan Batin antara  aktifis  Perempuan KSBSI.


Dalam sambutannya, Elly Rosita Silaban Presiden KSBSI, mengungkapkan perlunya  regenerasi, terutama calon pemimpin perempuan KSBSI, seperti di ungkapkan, beliau tidak mau menjadi Presiden Perempuan yang terakhir di KSBSI, melainkan harus ada yang bisa menggantikan kelak dikemudian hari dari kalangan perempuan .

Selanjutnya, beliau berpesan kepada para perempuan KSBSI untuk lebih berperan aktif, setidaknya dimulai dari lingkup keluarga sampai di tempat kerja atau di sebuah organisasi.

“Mendorong kepada aktifis perempuan KSBSI untuk lebih memperkuat lagi, solidaritas dan lebih memperjuangkan isu-isu perempuan”,ungkapnya.


Sebagai informasi, di Indonesia, kemajuan akan gerakan kesetaraan gender sudah lebih baik, peranan perempuan terbilang cukup signifikan dalam kepemimpinan, akan tetapi, nyatanya masih sering kita temukan pelanggaran atas kesetaraan,  minimnya  kesadaran hukum perempuan untuk membela hak-hak kesetaraan, norma budaya tradisional Indonesia yang membatasi peran perempuan.

Elly Rosita Silaban berpesan “bahwa aktifis perempuan harus bisa mempraktekkan menjadi manusia yang berkualitas, artinya berkualitas harus bisa melakukan berbagai hal dalam aspek kehidupan”,tutupnya. [Red]

Komentar