Aktivis KSBSI Kunjungi 3 BBPLK Kemnaker

 Aktivis KSBSI Kunjungi 3 BBPLK Kemnaker

Perwakilan KSBSI di wakili oleh pengurus DPP KAMIPARHO

KSBSI.org, , Bandung – Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial Dan Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan RI mengundang perwakilan Tripartit Nasional dan Federasi Serikat Pekerja Sektor Pariwisata Dan Makanan Minuman berkunjung ke 3 Balai Besar Produktivitas & Latihan Kerja (BBPLK) milik Kementerian Ketenagakerjaan RI di Bekasi, Bandung dan Lembang, selama 3 hari (8/11/2021).

Baca juga:  Kalau PT. Ching Luh Indonesia Tetap Mengabaikan Tuntutan, Serikat Buruh GARTEKS KSBSI Bakal Demo Kantor Perwakilan Nike Jakarta ,

Dalam kunjungan tersebut KSBSI diwakili FSB Kamiparho, yg dipimpin oleh Ketua Umumnya Supardi, Bendahara Tatik dan Pengurus DPC FSB.Kamiparho DKI Jakarta Dwi.


Stafsus Menaker Dita Indah Sari yang didampingi oleh Asisten Stafsus Menaker Andy William Sinaga yg jga Pengurus DPN FSB.KIKES menyampaikan bahwa kunjungan Tripnas tersebut bertujuan untuk mendekatkan kawan – kawan Pengurus SP/SB ke Balai Latihan Kerja (BLK) yang dimiliki oleh Kemnaker yang saat ini berjumlah 21 BLK yg tersebar di seluruh pelosok negeri dalam bentuk UPTP Kemnaker.

Dita menambahkan bahwa pengurus Serikat Pekerja terbuka peluangnya untuk mengikutsertakan anggotanya untuk mengikuti pelatihan di BLK milik Kemnaker apalagi yang sudah di PHK.

Sekretaris Ditjen PHI & Jamsos Surya Lukita Warman menambahkan bahwa ini merupakan program Ditjen PHI & Jamsos Kemnaker untuk mendekatkan Tripnas yaitu SP/SB dan APINDO untuk mengenal lebih dekat BLK dan fasilitas yang dimiliki BLK dalam meningkatkan Skill dan Kompetensi para Pekerja.

Disela – sela kegiatan tersebut rombongan Tripartit Nasional yang terdiri dari perwakilan Konfederasi dan APINDO akan dikenalkan ke 3 BBPLK yang memiliki karekteristik yang berbeda, seperti BBPLK Bekasi khusus Pariwisata, Perhotelan,Teknologi animasi, BBPLK Bandung khusus industri Otomotif dan BLK Lembang khusus Pertanian dan Budidaya Perikanan.(Red)

 

Komentar