Kapolda Metro Jaya Undang Pimpinan Serikat Buruh Olah Raga Bersama

Kapolda Metro Jaya Undang Pimpinan Serikat Buruh Olah Raga Bersama

.

KSBSI.org, JAKARTA-Dalam rangka membangun hubungan yang harmonis dengan aktivis serikat buruh, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran, pada pukul 7.00 WIB, Jumat (25/3/2022) mengundang pimpinan serikat buruh/serikat pekerja untuk olah raga pagi bersama. Kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh Kapolres didaerah Polda Metro Jaya.

Baca juga:  Tahun Ini, KSBSI Kembali Mengangkat Isu Dampak Perubahan Iklim di Dunia Kerja ,

Setelah kegiatan olah raga selesai, Fadil Imran mengajak acara ramah tamah, sekaligus diskusi seputar Kamtibmas. Termasuk mengajak para pimpinan serikat buruh/serikat pekerja agar saling bersinergi untuk menjaga keamanan wilayah Jakarta.

“Polda Metro Jaya sekarag juga sedang menjalankan program kegiatan vaksinasi Presisi dan boster menyeluruh untuk warga Jakarta,” ucap Fadil Imran.

Terkait perkembangan situasi Kamtibmas di DKI Jakarta, dia menyampaikan kondisinya perlahan semakin bisa terkelola dengan baik. Tentunya karena kita bergerak bersama working together. “Jadi kita semua memiliki kapasitas untuk berpartisipasi membuat Jakarta ini aman agar roda ekonomi bisa bangkit demi bisa kita atasi bersama,” terangnya.

Sementara Carlos Rajagukguk Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka Industri (FSB NIKEUBA) menyambut kegiatan olah raga yang diadakan Kapolda Metro Jaya. Dia berharap, agar kedepannya Polda Metro Jaya harus lebih sering mengundang perwakilan serikat buruh untuk berdialog dan kegiatan lainnya.

“Agar komunikasi dengan pihak Polda Metro Jaya tidak terjadi miss komunikasi dan saling bersinergi menjaga keamanan Ibukota Jakarta,” ucapnya.

Saat diskusi, Carlos mengatakan Kapolda Metro Jaya menyampaikan dirinya sangat terbuka untuk menerima saran serta kritik dari serikat buruh. Agar tujuannya, hubungan kepolisian dan aktivis buruh semakin harmonis. “Saya berharap komitmen beliau bisa terealisasi untuk kedepannya,” kata Carlos.

Acara kegiatan olah raga bersama Kapolda Metro Jaya ini dihadiri dari perwakilan FSB NIKEUBA afiliasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Federasi Serikat Buruh Kimia Insustri Umum Farmasi dan Kesehatan (FSB KIKES KSBSI), perwakilan federasi KSPI, KSPN, Yorris TH Raweyai Ketum KSPSI. (AH)

Komentar