Pernyataan Presiden KSBSI Pada May Day 2022

Pernyataan Presiden KSBSI Pada May Day 2022

Elly Rosita Silaban, Presiden KSBSI. (Foto: Dokumen Media KSBSI)

Mari kita terus berjuang, berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemangku kepentingan, kampanye, dialog sosial, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan buruh melalui pekerjaan yang layak, upah yang layak, untuk hidup yang layak.

Baca juga:  Refleksi 30 Tahun Perjalanan Organisasi, Rekson Silaban: KSBSI Harus Mengingat Sejarah,

KSBSI.org, JAKARTA - Peringatan Hari Buruh, 1 Mei 2022, yang kita kenal dengan May Day,  kali ini jatuh tepat satu hari menjelang Perayaan IdulnFitri. KSBSI masih tetap menyuarakan perlindungan sosial yang menyeluruh, jaminan pekerjaan, kebebasan berserikat, upah yang layak, kesetaraan, perubahan iklim dan transisi yang adil, yang diperlukan untuk memastikan keamanan kita dalam bekerja.

Akibat pandemi, jutaan buruh kehilangan pekerjaan, sekaligus menyebabkan bertambahnya pekerja  informal, termasuk pekerja platform . KSBSI terus memgambil peran untuk memastikan perlindungan sosial bagi semua, tidak boleh ada yang tertinggal.

Kita harus terlibat membangun perekonomian yang adil dan perduli, dimana ini sebagai pertahanan yang kita butuhkan untuk mengelola guncangan dimasa depan.

Saat ini keadaan sudah lebih baik, pembatasan akibat pandemi yang dilonggarkan di negara kita telah mengijinkan kita untuk membawa pesan Mayday  dengan cara kita masing-masing.

Mari kita  terus berjuang, berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemangku kepentingan, kampanye, dialog sosial, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan buruh melalui pekerjaan yang layak,  upah yang layak, untuk hidup yang layak.

Selamat Hari Buruh !!!

Hidup Buruh !!!!!


Elly Rosita Silaban

Presiden KSBSI

Komentar