Bersama Pilar Betawi, FSB NIKEUBA Sosialisasikan Program Perisai

Bersama Pilar Betawi, FSB NIKEUBA Sosialisasikan Program Perisai

.

KSBSI.org, JAKARTA-Bertempat di Marunda Jakarta Utara, Federasi Serikat Buruh Niaga Informatika keuangan Perbankan dan Aneka Industri (FSB NIKEUBA) melakukan sosialisasi jaminan sosial melalui program Perisai komunitas Pilar Betawi. Dimana, pengurus dan anggota yang bergabung dalam komunitas ini ada yang bekerja sebagai pedagang, ojek online serta pekerja formal lainnya.

Baca juga:  Dorong Sinergi Antar Stakeholder, KSBSI Gelar Pertemuan Dengan Pejabat UN dan Direktur ILO,

Bambang SY Ketua DPP FSB NIKEUBA menyampaikan sosialisasi yang dilakukan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Dalam sosialisasi tersebut, Bambang menyampaikan akan pentingnya pekerja informal menjadi peserta jaminan sosial program Perisai. Setelah sosialisasi disampaikan, pada umumnya mereka berminat menjadi peserta. Termasuk tertarik ingin bergabung ke serikat buruh. 

“Bang Kamal Ketua Umum Pilar Betawi yang juga bekerja disalah satu perusahaan juga menyampaikan kepada saya tentang bagaimana mekanisme membuat serikat buruh. Dalam waktu dekat ini saya akan segera tindaklanjuti,” ucap Bambang beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pertemuan sosialisasi tersebut dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) Pilar Betawi dari Jakarta Timur, Bekasi, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan. Sekadar tahu, organisasi ini sudah ada di Jabodetabek dan anggota sudah banyak.

“Target program Perisai untuk pengurus dan anggota Pilar Betawi nanti akan ditargetkan bagi pekerja informalnya,” ujarnya. (A1)

     

 

  

 

Komentar