DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang Gelar Pelatihan PASGAS

DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang Gelar Pelatihan PASGAS

.

KSBSI.org, Untuk memperkuat perangkat organisasi, DPC FSB GARTEKS KSBSI Serang Raya melakukan gelar pendidikan dan pelatihan, PASGAS (PASUKAN GARTEKS) Angkatan I. Acara tersebut dilaksanakan di di taman wisata MBS SERANG, selama 2 hari pada 20-21 Agustus 2022. Intinya pelatihan ini juga penting dala rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya untuk kader-kader muda. Agar memiliki karakter kuat sesuai slogan orgaisasi ‘Cerdas,Solid dan Militan.

Baca juga:  KSBSI Hadiri Forum Perburuhan Laut Asia Tenggara di Thailand, Ini Yang Dibahas,

Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS Serang Raya mengatakan tujuan pelatihan ini untuk membekali Satuan Tugas Pasukan Garteks (PASGAS). Terutama dalam hal pengamanan di setiap  kegiatan organisasi.

 

“Pelatihan PASGAS yang diadakan selama 2 hari ini untuk membentuk karakter peserta agar memiiki semangat militan yang kuat di  Federasi GARTEKS KSBSI Serang Raya,” terangnya.

 

Dia juga menjelaskan Pendidikan dan pelatihan PASGAS adalah tanggung jawab DPC FSB GARTEKS Serang Raya. Tujuannya untuk pembinaan dan mendorong potensi semua pengurus. Serta membesarkan organisasi ditengah tantangan revolusi industri  dan perubahan regulasi.

 

Tegasnya, Faizal Rakhman mengatakan DPC FSB GARTEKS Serang raya semakin fokus memberikan pelatihan dan pendidikan PASGAS, karena tantangan serikat buruh setiap tahun semakin berat dan harus mampu beradaptasi.

 

“Apalagi, lahirnya Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, saya nilai telah mengancam masa depan buruh di dunia kerja. Diantaranya masalah upah, hak pesangon yang berkurang, kepastian kerja serta perlindungan sosial,” tutupnya. (A1/red)

 

 

Komentar