Dihadapan Peserta Rakerwil Jateng, Sekjen KSBSI Tekankan Solidaritas Dalam Mengawal Isu Ketenagakerjaan

Dihadapan Peserta Rakerwil Jateng, Sekjen KSBSI Tekankan Solidaritas Dalam Mengawal Isu Ketenagakerjaan

ksbsi.org-Jakarta-Beberapa waktu lalu Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menggelar Rapat Kerja Wilayah di Karanganyar, Jawa Tengah pada, Sabtu (17/09/2022).

Baca juga:  Keluarga Besar Korwil Banten Gelar Halal Bihalal Sekaligus Memperingati "May Day" 2022,

Agenda ini mengusung tema "Memperkuat Solidaritas Gerakan Buruh di Jawa Tengah" dengan dihadiri antara lain, Sekjen KSBSI Dedi Hardianto, Korwil KSBSI Jawa Tengah Wahyudi serta perwakilan dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi afiliasi KSBSI se Jawa Tengah.

Wahyudi dalam keterangannya kepada media mengatakan bahwa Rapat Kerja Wilayah kali ini mengusung tema "Memperkuat Soliditas Gerakan Buruh di Jawa Tengah".

Ia juga mengatakan bahwa dampak dari PP 36 /2021 sangat merugikan buruh, seperti UMK yang tidak naik, dan menimbulkan gejolak di perburuhan Indonesia.

"Untuk itu, kita harus semakin memperkuat gerakan buruh Jawa Tengah dalam memperjuangkan hak, untuk memperoleh hak upah yang layak, sehingga kesejahteraan buruh akan tercapai."katanya

Dalam kesempatan lain, Sekjen KSBSI Dedi Hardianto  menekankan tentang tuntutan mengeluarkan Klaster Ketenagakerjaan dari UU Omnibuslaw, ditambah lagi tentang isu global yakni perubahan iklim dan peran aktif dan keterlibatan KSBSI dalam isu lokal serta Internasional. 

Dalam keterangannya Disnaker Provinsi Jawa Tengah juga sangat mengapresiasi dengan KSBSI Jateng yang perlahan tapi pasti mulai dikenal di Jateng, untuk terus bersinergi dengan Disnaker dalam memperjuangkan hak anggotanya. (RED/HTS/MBJ)

Komentar