Sekjen KSBSI Berikan Motivasi Kepada Pengurus Terpilih PK FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2 Kabupaten Serang

Sekjen KSBSI Berikan Motivasi Kepada Pengurus Terpilih PK FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2 Kabupaten Serang

Dedi Hardianto Sekretaris Jenderal KSBSI

KSBSI.org,Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB GARTEKS KSBSI) Kabupaten Serang Banten resmi melantik kepengurusan Pengurus Komisariat (PK) FSB GARTEKS KSBSI PT. Parkland World Internasional (PWI) 2, periode 2022-2026 di Kecamatan Cikande, Kelurahan Julang Kabupaten Serang. Dan dihadiri oleh anggota dan perwakilan dari serikat buruh/serikat pekerja.

Baca juga:  DPP FSB Kamiparho Intruksikan Aksi Nasional Pada 7 Oktober, Ini Tuntutannya,

Acara pelantikan ini juga terlihat istimewa. Karena dihadiri Dedi Hardianto Sekretaris Jenderal (Sekjen) KSBSI, Ary Joko Sulistyo Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) FSB GARTEKS KSBSI, Martua Raja Siregar Bendahara DPP FSB GARTEKS KSBSI, Faizal Rakhman Ketua DPC FSB GARTEKS KSBSI Kabupaten Serang, H. Karso Kepala Desa Julang, Mr. Ws. Shin Pimpinan Perusahaan  PT. PWI 2 serta tamu undangan lainnya.

Dedi Hardianto dalam kata sambutannya mengatakan bahwa dirinya sekarang ini menjabat posisi Sekjen KSBSI karena lahir proses dari bawah. Ia berharap agar kader-kader FSB GARTEKS KSBSI, jika ingin menjadi pemimpin serikat buruh, maka harus membentuk karakter yang kuat. Memiliki integritas, transparansi serta menanamkan nilai-nilai kejujuran kepada anggota.

“Saya berharap, selagi kalian masih muda, pergunakan sebaik mungkin tenaga dan pikiran kalian untuk banyak belajar dan berkarya untuk membesarkan organisasi,” ucapnya, Selasa (4/10/2022).

Kemudian, ia menyampaikan agar pengurus PK. FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2 yang baru dilantik supaya tetap kompak. Harus mampu menyiapkan regenerasi kepemimpinan untuk kedepannya. Termasuk memberikan kepercayaan dan tugas organisasi kepada kader-kader muda, agar bisa memiliki rasa percaya diri.

“Saya sangat berharap kepada saudar Zulfikar Ketua PK FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2 yang baru terpilih bersama pengurus lainnya harus rutin memberikan pendidikan organisasi. Agar Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus dan anggota semakin meningkat. Sebab, tantangan serikat buruh semakin berat, kalau kita tidak bisa membaca situasi, maka serikat buruh akan tenggelam,” ujarnya.

Selain itu, Dedi juga mengingatkan, jika kedepannya terjadi perbedaan pendapat dan konflik sebaiknya tidak berujung terjadi perpecahan organisasi. Karena itu, dia menyampaikan tentang pentingnya mengedepankan komunikasi dalam menyelesaikan masalah.

“Saya meyakini, seberat apapun konflik didalam organisasi, tapi kalau bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik, maka akan terselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Terakhir, Dedi menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus PK. FSB GARTEKS KSBSI PT. PWI 2. Semoga tetap konsisten memperjuangkan kesejahteraan buruh. Dan mampu menciptakan kader-kader militan ditingkat perusahaan. (A1)

Komentar