DPP FPE KSBSI Kunjungi PK FPE Pertamina Trans Kontinental

DPP FPE KSBSI Kunjungi PK FPE Pertamina Trans Kontinental

,

KSBSI.org,SORONG-Beberapa waktu lalu, dengan menggunakan kapal milik PT.Pertamina, rombongan Federasi Pertambangan dan Energi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FPE KSBSI) yang terdiri dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) FPE KSBSI dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) FPE KSBSI Sorong Raya melakukan perjalanan kelokasi kerja anggota FPE di Pengurus Komisariat (PK) Dokyard. Perjalanan dengan menggunakan kapal laut ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit menuju ke sebuah pulau yang tidak jauh dari kota Sorong.

Baca juga: 

Dalam kunjungan tersebut selain bertemu dengan PK FPE KSBSI PT. Pertamina Trans Kontinental, jajaran FPE juga berkesempatan bersilaturahmi dengan pimpinan perusahaan. Suyono dan Yanti sebagai perwakilan PTK menyambut baik rombongan FPE yang terdiri dari Ketua Umum, Riswan Lubis, Sekertaris Jenderal, Nikasi Ginting, Hans Warumi, Ketua DPC FPE Sorong Raya dan Rantony Sidabutar sebagai Sekertaris Cabang.

Dalam kesempatan tersebut para pimpinan FPE KSBSI menyampaikan beberapa keluhan anggota FPE yang bekerja di Dokyar Sorong. Beberapa keluhan yang sempat dicatat oleh DPP FPE terkait hak-

Hans menjelaskan bahwa sebagian upah karyawan masih dibawah upah Minimum Sektoral Migas, Sorong.

“Ketepatan saya adalah salah satu anggota Dewan Pengupahan Prop. Papua Barat, saya berharap perusahaan menjalankan upah minimum Sektor Migas yang berlaku di Sorong,” ujar Hans.

Selain upah, pimpinan FPE juga menyampaikan beberapa keluhan lain seperti, pekerjaan yang semrawut, struktur skala upah dan Peraturan Perusahaan.

Suyono selaku pimpinan di PTK menyampaikan ucapan terimakasih dan berjanji akan membenahi berbagai keluhan karyawan.

“kami sedang mendapat banyak masukan untuk dapat kami diskusikan dan mencarikan jalan keluar terhadap berbagai keluhan yang disampaikan jajaran FPE KSBSI, baik dari jajaran DPC FPE Kota Sorong maupun jajaran DPP FPE” ungkapnya.

Usai berfhoto bersama selanjutnya rombongan kembali ke Kota Sorong untuk selanjutnya akan kembali ke Jakarta. (RL/A1)

 

Komentar