Rakerwil KSBSI Sulteng 2022 Dihadiri Langsung Bupati Sigi Sulawesi Tengah

Rakerwil KSBSI Sulteng 2022 Dihadiri Langsung Bupati Sigi Sulawesi Tengah

Rakerwil KSBSI Sulteng yang dihadiri dan dibuka Bupati Sigi Mohamad Irwan di Kampung Nelayan Palu, Kamis, (01/12/2022)

Rakerwil KSBSI ini untuk mendukung para buruh yang memiliki masalah terkait hak dan kewajiban mereka ketika bekerja. Sehingga pekerja buruh mendapatkan kesempatan untuk hidup sejahtera.

Baca juga:  Dihadapan Peserta Rakerwil Jateng, Sekjen KSBSI Tekankan Solidaritas Dalam Mengawal Isu Ketenagakerjaan,

KSBSI.ORG, PALU - Bupati Sigi Mohamad Irwan, menghadiri dan membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Kampung Nelayan Resto Palu, Kamis, (01/12/2022).

Menurut Bupati Irwan, acuan dari UU Nomor 21 Tahun 2000, serikat pekerja atau serikat buruh, federasi dan konfederasi serikat pekerja atau serikat buruh bertujuan memberikan perlindungan, pembelaan hak maupun kepentingan, serta meningkatkan kesejahteraan yang layak bagi pekerja buruh bersama keluarganya.

Oleh sebab itu, Rakerwil KSBSI ini untuk mendukung para buruh yang memiliki masalah terkait hak dan kewajiban mereka ketika bekerja. Sehingga pekerja buruh mendapatkan kesempatan untuk hidup sejahtera.

Selain itu, Rakerwil KSBSI ini, juga diharapkan akan semakin memperkokoh kerja sama dalam rangka pemenuhan hak para buruh.

Hal itu, juga sebagai upaya menimbulkan optimisme untuk dapat terus memperjuangkan berbagai kebijakan sosial yang berdampak positif secara luas seperti jaminan sosial maupun sistem pengupahan yang adil.

Kegiatan ini, juga dihadiri Sekjen KSBSI Dedi Hardianto, Ketum FSB Nikeuba Carlos Rajagukguk, perwakilan Disnakertrans Sulteng, Ketua Apindo Sulteng, Korwil KSBSI Sulteng, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan dan unsur Forkopimda Sulteng. (Sumber; redaksirakyat.id)

Komentar