Kecewa dengan BPJS Ketenagakerjaan Tangerang, Buruh Siapkan Aksi Unjuk Rasa Besar-besaran

Kecewa dengan BPJS Ketenagakerjaan Tangerang, Buruh Siapkan Aksi Unjuk Rasa Besar-besaran

Buruh Tangerang Banten saat menggelar aksi unjuk rasa. (Foto: Istimewa)

"Kenapa DPC Federasi yang tergabung di KSBSI ini mau mendemo BPJS Ketenagakerjaan Kab Tangerang? Ini wujud protes atas kekecewaan selama ini kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan."

Baca juga:  Akhiri Konflik, Aktivis Serikat Buruh Minta Penjabat Gubernur Banten Bisa Menciptakan Ruang Dialog , Korwil KSBSI Banten Intruksikan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda Semua Afiliasi Federasi Turun ke Jalan ,

KSBSI.ORG, BANTEN - Buruh Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) bersama DPC Federasi afiliasi KSBSI se-Kabupaten Tangerang bersiap menggruduk Kantor Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kab Tangerang. Aksi unjuk rasa besar-besaran akan digelar pada Selasa 6 Desember 2022.

"KSBSI Banten bersama DPC Federasi afiliasi se-Kabupaten Tangerang akan melakukan unjuk rasa di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kab Tangerang di Perum Citra Raya, Tangerang pada hari Selasa tanggal 6 Desember 2022," kata Sisjoko Wasono, Korwil KSBSI Prov Banten dalam keterangan resminya kepada redaksi Senin (5/12/2022).

Aksi unjuk dilakukan untuk menuntut kinerja BPJS Ketenagakerjaan untuk menjadi lebih baik dalam hal ketegasan, keberanian dan transparansi saat menjalankan tugas di lapangan.

"Kami menuntut BPJS harus siap menerima pengaduan dari pihak KSBSI dan Federasi afiliasi di Kabupaten Tangerang dan harus tegas, berani dan transparan dalam menjalankan tugas di lapangan," terangnya.

Sisjoko membeberkan, selama ini BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang dinilai kurang kerjasama dengan KSBSI. Ini di buktikan dengan tidak adanya program yang di jalankan bersama dengan serikat buruh, padahal banyak buruh anggota KSBSI yang sudah mengiur setiap bulannya kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Kenapa DPC Federasi yang tergabung di KSBSI ini mau mendemo BPJS Ketenagakerjaan Kab Tangerang? Ini wujud protes atas kekecewaan selama ini kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan." tandasnya.

[REDHUGE/KBB]

Komentar