KSBSI DKI Jakarta Galang Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Cianjur

KSBSI DKI Jakarta Galang Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Cianjur

Posko Peduli Korban Gempa Cianjur KSBSI DKI Jakarta. (Foto: Handy/Media KSBSI)

"Jika memungkinkan kita akan kirim tanggal 20 besok. Saat ini tim Peduli Korban Gempa Cianjur dari KSBSI Jakarta masih terus melakukan penggalangan. Kita juga memantau terus kondisi di Cianjur. Kita lihat dalam beberapa hari ke depan ini,"

Baca juga:  Rakerwil KSBSI DKI Jakarta Diisi Sesi Pelatihan dan Pembekalan Serta Evaluasi dan Rencana Kerja ,

KSBSI.ORG, JAKARTA - Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi DKI Jakarta 'Peduli Korban Gempa Cianjur' terus menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

M. Hori, Korwil DKI Jakarta mengatakan, turut prihatin dan menyatakan duka yang mendalam atas jatuhnya 600 korban jiwa akibat gempa Cianjur. Untuk itu, Ia dan rekan-rekan buruh Jakarta membuka posko penggalangan bantuan kemanusiaan yang sudah digelar sejak beberapa hari lalu.

"Saat ini sudah terkumpul cukup banyak," kata M Hori kepada Media KSBSI Digital Network, Kamis (15/12/2022).


Ia berencana membelanjakan barang-barang yang dibutuhkan bagi para korban gempa yang tersebar di sejumlah posko pengungsian.

Kondisi di Cianjur yang masih belum pulih dengan sebaran kerusakan parah di beberapa tempat, membuat banyak warga masih kesulitan untuk membangun rumah mereka yang hancur.

Untuk itu, Hori dan tim berencana menyalurkan langsung bantuan kemanusiaan buruh Jakarta ini ke Posko bantuan gempa yang berada di sejumlah titik di Cianjur.


"Jika memungkinkan kita akan kirim tanggal 20 besok. Saat ini tim Peduli Korban Gempa Cianjur dari KSBSI Jakarta masih terus melakukan penggalangan. Kita juga memantau terus kondisi di Cianjur. Kita lihat dalam beberapa hari kedepan ini," tandasnya.

[REDHUGE/REDKBB]

Komentar