Gedung BLK Komunitas DPC FSPTTH- FESDIKARI Telah Berdiri

Gedung BLK Komunitas DPC FSPTTH- FESDIKARI Telah Berdiri

Wahyudin Ketua DPC FSPTTH Fesdikari KSBSI Kalimantan timur

KSBSI.org, Samarinda-Sebagai upaya untuk mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Samarinda, pemerintah melalui kementrian tenaga kerja menyalurkan dana bantuan untuk pengembangan terhadap program Balai Latihan Kerja (BLK)

Baca juga:  DPP FPE Kunjungi Kalimantan Timur, Angkat Isu Batu Bara,


Bantuan tersebut diberikan kepada  komunitas terutama dari unsur serikat pekerja/serikat buruh serta  yayasan pondok pesantren.  Alhamdulilah DPC Forum Solidaritas Pegawai Tidak Tetap Honorer Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan   Industri affiliasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia  (FESDIKARI KSBSI)  mendapatkan bantuan pembangunan BLK Komunitas .

 

Bantuan tersebut diberikan melalui program Balai Latihan Kerja (BLK). Saat ini DPC FSPTTH FESDIKARI KSBSI menjadi salah satu kabupaten yang menerima bantuan program BLK Komunitas dari Kementerian Ketenagakerjaan.

 


Sebelumnya, Kemnaker melalui program bantuan Balai Latihan Kerja (BLK) telah mengundang para  instruktur untuk mengikuti pelatihan khusus selama 2 bulan di makasar, dan mengundang para pengelola BLK Komunitas selama 1 minggu di jakarta untuk menjadi calon trainner dan pengelola di wilayah masing-masing yang melibatkan pengurus  SB/SP salah satunya  DPC FSPTTH FESDIKARI KSBSI Kota Samarinda.dan unsur yayasan pundok pesantren

 

Wahyudin selaku Ketua DPC FSPTTH FESDIKARI KSBSI Kalimantan timur  mengatakan, Pembangunan yang di kerjakan di mulai bulan Oktober 2022 dengan memakan anggaran berkisar  kurang lebih Rp.697.000 juta dengan luas tanah 400 M2   dengan berdiri tegak bangunan 14 X17 M  terletak di Jl Muara Jawa kecamatan Samboja Pondok Pesantrean Al Arsadi,Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

 

Selain pembangunan gedung yang di dapat DPC FSPTTH- Fesdikari juga mendapatkan alat peraga pelatihan multimedia yang kurang lebih anggaranx berkisar 360.000.000 juta

 

“Bagi masyarakat  pekerja/ buruh yang ingin bergabung ke FESDIKARI KSBSI, kami siap memberikan pelatihan dan berikan sertifikasi Kopetensi, sesuai dengan keahlian dan serta di salurkan untuk bekerja,” kata Wahyudin saat di hubungin awak media ksbsi. Jumat (24/12/22)

 

Dengan melibatkan masyarakat sekitar, gedung Balai Latihan Kerja (BLK) membuka peluang masyarakat  umum untuk mengikuti program pengembangan terhadap program pembinaan pemuda yang hendak mencari kerja.

 

Adanya bantuan gedung BLK Komunitas tersebut, diakuinya sangat membantu pemerintah Kabupaten Kerta Negara mempersiapkan pemuda agar memiliki kualitas SDM yang mumpuni dan berdaya saing dan semakin maju.

 

"Sebagai bentuk syukur, maka kami akan melakukan semaksimal mungkin menjalankan pelatihan di BLK Komunitas ini. Semoga saja generasi mudanya semakin maju,Amin," harap Wahyudin saat mengakhiri (Red/TW)

Komentar