F-HUKATAN KSBSI : 1.200 Buruh di Nunukan Demo Tuntut Upah

F-HUKATAN KSBSI : 1.200 Buruh di Nunukan Demo Tuntut Upah

.

KSBSI.org, Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Kehutanan Industri Umum Perkayuan Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F-Hukatan KSBSI) Kabupaten Nunukan, menggelar unjuk rasa di depan kantor PT. SIP dan PT. SIL, Senin, 22 Mei 2023.

Baca juga:  Peringati My Day 2023 : PK-F HUKATAN KSBSI PT. Rama Tama Jaya Bagikan Dooprize , Serikat Buruh Hukatan KSBSI Kapuas, Advokasi 111 Karyawan PT. HPIP Tidak Pernah Mendapatkan Haknya,

Ketua PK F-HUKATAN KSBSI PT SIP, Antoni mengatakan ada 7 poin tuntutan yang akan disampaikan, salah satu Kenaikan upah karyawan bulanan. Sejak adanya covid-19 hingga hari ini karyawan bulanan tidak ada kenaikan gaji, dengan alasan faktor ekonomi.

 

“Padahal ekonomi sudah stabil, tapi kepedulian pihak manajemen tidak ada, padahal permasalahan ini sudah kami sampaikan beberapa kali. Maka dengan jalan terakhir segala upaya sudah kami lakukan maka kami tetap melakukan aksi,” kata Antoni, kepada benuanta.co.id, Ahad (23/5/2023).

 

Walaupun pihak dari manajemen perusahaan sudah menyampaikan ke pihaknya namun mereka belum merasa puas atas jawaban yang disampaikan. Namun mereka meminta pihak manajemen yang ada di Jakarta turun langsung dan melakukan tanda tangan hitam di atas putih dengan materai

 

“Itu kami lakukan agar ada dasar hukum kami, apa bila waktunya tidak terealisasi secara otomatis kita lakukan aksi kembali,” tegasnya.

 

Tuntutan PK F-HUKATAN KSBSI PT SIP:

 

1. Kenaikan upah karyawan bulanan.

2. Peninjauan kembali harga angkut buah manual

3. Peninjauan kembali harga peloading

4. Peninjauan kembali harga pruning

5. Peninjauan kembali harga panen

6. Peninjauan kembali harga brondolan

7. Penggantian General Manager Operasional.


(*/Net)

Komentar