Aktivis FSB Nikeuba KSBSI DKI Tutup Paksa, Pintu Masuk PT Dian Rakyat

Aktivis FSB Nikeuba KSBSI DKI Tutup Paksa, Pintu Masuk PT Dian Rakyat

KSBSI,org: Menyikapi persoalan buruh PT Dian Rakyat, dikawasan industi Pulo Gadung, Jakarta Timur dengan pemilik perusahaan yang belum ada solusinya, hari ini aktivis FSB NIKEUBA KSBSI melakukan aksi penutupan gerbang.

Baca juga: 

Aksi penutupan pintu gerbang perusahaan itu disebabkan buruh perusahaan merasa kecewa. Pasalnya, buruh perusahaan mengetahui tentang adanya aset mesin yang akan dikeluarkan dari perusahaan tersebut. Sekadar tahu, PT. Dian Rakyat sedang berproses di Pengadilan Hubungan Industrial terkait PHK sepihak yang dilakukan terhadap 170 orang buruhnya yang sampai saat ini belum dibayarkan.


Madek, salah satu koordinator aksi demo mengatakan proses  gugatan yang dilakukan aktivis Pengurus Komisariat (PK) FSB Nikeuba  PT. Dian Rakyat ke perusahaan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), PT. sudah dikabulkan Majelis Hakim PHI. Lalu pihak manajemen perusahaan mengajukan kasasi ke Makamah Agung (MA).


“Hasilnya kasasi manajemen PT. Dian Rakyat Ditolak. Nah, kemudian PK PT. Dian Rakyat mengajukan somasi terhadap perusahaan. Namun tidak ada tanggapan dan akhirnya kami mengajukan sita eksekusi yang sampai saat ini masih berproses di pengadilan,” ucapnya, Kamis, 29 Agustus 2019.


Selain itu, dia juga menyampaikan, pengurus DPC FSB NIKEUBA KSBSI akan terus mendukung perjuangan buruh di PT Dian Rakyat untuk menuntut keadilan sesuai prosedur hukum. Sebab, nasib 170 buruh yang terkena PHK, nasibnya dinilai belum ada kejelasan. (A1)

Komentar