Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-76 Kamiparho Jakarta Gelar Turnamen Catur

Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-76 Kamiparho Jakarta Gelar Turnamen Catur

DPC FSB Kamiaprho DKI Jakarta gelar Turnamen Catur khusus Pengurus Komisariat. (Foto: Istimewa)

Selain piala dan uang untuk peserta, Panitia juga menyiapkan dua tumpeng berisi aneka rebusan.

Baca juga:  Aktivis Buruh Ingatkan, Dampak PPKM Darurat Kemungkinan Bisa Terjadi Ledakan PHK,

KSBSI.org, JAKARTA - DPC Federasi Serikat Buruh Makanan Minuman Pariwisata Restoran Hotel dan Tembakau (FSB KAMIPARHO) DKI Jakarta menggelar Turnamen Catur di Kantor Pusat Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

Turnamen ini khusus Pengurus Komisariat (PK) yang tergabung dalam Kepengurusan DPC tersebut. Sedikitnya ada 26 buruh perwakilan dari PK yang bertarung.

Menariknya, hadiah yang disuguhkan tidak cuma berbentuk piala semata, tetapi juga disertakan hadiah uang yang akan diberikan untuk seluruh pemain yang bertarung.

Besaran uang untuk Juara atau pemenang tentu berbeda dengan yang diberikan untuk peserta yang tidak juara.


Turnamen yang digelar dengan prokes ketat ini, diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76.

Selain piala dan uang untuk peserta, Panitia juga menyiapkan dua tumpeng berisi aneka rebusan. Cukup menarik, aneka rebusan yang dijadikan pilihan sebagai wujud syukur peringatan hari Kemerdekaan bangsa Indonesia di tengah bencana covid.

Salah satu pengurus DPC Kamiparho DKI Jakarta, Maureen mengatakan, aneka rebusan dipilih karena berkaitan dengan kekayaan agrikultur bumi Indonesia, terutama Pertanian dan Perkebunan.

"Sebagai bentuk ucapan syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun," kata dia kepada redaksi, Sabtu (21/8/2021).


Menurutnya, Indonesia kaya akan sumber daya alam perkebunan seperti kacang, pisang, singkong, ubi, jagung. "Biasanya rebusan ditemani dengan secangkir kopi atau teh saat sedang santai atau saat sedang berkumpul." tandasnya.

Hingga berita dirilis, pertarungan 26 PK DPC FSB Kamiparho masih berlangsung. [REDKBB]

Komentar