Sosialisasi Kadin for Naker, Platform Yang Berguna Bagi Tenaga Kerja Indonesia

Sosialisasi Kadin for Naker, Platform Yang Berguna Bagi Tenaga Kerja Indonesia

Webinar Sosialisasi Platfotm Kadin for Naker secara daring, Selasa (15/08/2023).

Elly mengatakan program Kadin for Naker ini sangat berguna dan penting bukan hanya untuk Kadin tetapi untuk tenaga kerja Indonesia.

Baca juga:  KSBSI Sambut Baik Peluncuran Platform Kadin For Naker,

KSBSI.ORG, JAKARTA - Elly Rosita Silaban, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) mengatakan bahwa kerja sama antara serikat buruh dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indoensia merupakan yang pertama dalam sejarah.

"Belum pernah terjadi kerjasama serikat buruh dan Kadin, apalagi sampai melakukan memorandum of understanding dengan serikat buruh. Saya kira kita harus apresiasi kepada Kadin Indonesia." kata Elly dalam sambutannya di agenda Webinar Sosialisasi Platfotm Kadin for Naker secara daring, Selasa (15/08/2023).  

Elly mengatakan program Kadin for Naker ini sangat berguna dan penting bukan hanya untuk Kadin tetapi untuk tenaga kerja Indonesia. 

Dalam kesempatan yang sama Hanif Dhakiri, Wakil Ketua Umum Bidang Ketenagakerjaan Kadin Indonesia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam diskusi dan sosialisasi mengenai platform Kajin for Naker. Ia menilai perkembangan teknologi memberi pengaruh yang begitu luar biasa terhadap perubahan industri, lalu kemudian perubahan industri berpengaruh terhadap perubahan pekerjaan yang menuntut terhadap Skill dari sebuah pekerjaan.

"Nah ini tentu menjadi tantangan kita bersama baik dari kalangan dunia usaha maupun juga dari kalangan masyarakat umum. Intinya Kadin mendorong agar setiap orang bisa memiliki akses yang lebih baik untuk bisa mendapatkan upskilling maupun reskilling." jelas Hanif. 

Diantara soal peningkatan karir karena ini bisa meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan untuk bertumbuh, juga peluang untuk berwira swasta, kesempatan untuk membangun jaringan dan koneksi baru. Dengan konten yang mudah dipahami karena memang disusun berdasarkan kebutuhan industri. Dan mendapat sertifikat yang dikeluarkan secara resmi oleh Kadin Indonesia

"Berharap bahwa Kadin for Naker ini dapat dimanfaatkan bagi Serikat Pekerja dan anggotanya untuk pengembangan diri." harapannya. (RED/Handi) 






Komentar