Rakercab KAMIPARHO DKI Jakarta: Bedah Kasus Ketenagakerjaan, Teori dan Praktek Paralegal

Rakercab KAMIPARHO DKI Jakarta: Bedah Kasus Ketenagakerjaan, Teori dan Praktek Paralegal

Rakercab FSB KAMIPARHO DKI Jakarta. (Foto: Nanda Maureen/Media Kamiparho Jakarta/Media KSBSI)

Selain rapat, Rakercab ini juga mengupas teori dan praktek Paralegal yang mengupas sejumlah persoalan yang menjadi edukasi dalam penanganan kasus-kasus ketenagakerjaan bagi para peserta.

Baca juga:  Pelatihan Negosiasi Skala Upah: KSBSI DKI Siapkan Aksi 16 November,

KSBSI.ORG, JAKARTA - DPC FSB KAMIPARHO (Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Buruh Makanan Minuman Pariwisata Restoran Hotel dan Tembakau afiliasi dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2023, di Hotel Win, Jakarta Utara, Minggu 12 November 2023.

Dipimpin langsung Ketua DPC FSB KAMIPARHO DKI Jakarta Edy Irawan, Rakercab ini mengusung tema "Bersatu Membangun Serikat Buruh Yang Mandiri, Unggul dan Bermartabat". Rakercab FSB KAMIPARHO DKI Jakarta ini dibuka oleh Ketua Bid. Program DPP FSB KAMIPARHO, Surnadi, dihadiri Korwil KSBSI DKI Jakarta, Alson Naibaho.


Selain rapat, Rakercab ini juga mengupas teori dan praktek Paralegal yang mengupas sejumlah persoalan yang menjadi edukasi dalam penanganan kasus-kasus ketenagakerjaan bagi para peserta. Materi dalam pelatihan teori dan praktek Paralegal ini ditangani langsung oleh Hakim Ad Hoc pada Pengadilan Hubungan Industrial periode 2010 hingga 2020, Sahala Aritonang.

Sahala Aritonang merupakan anggota Majelis Penasehat Organisasi (MPO) KSBSI, sekaligus aktivis senior di Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industi afiliasi KSBSI.


Teori dan praktek Paralegal ini merupakan Edukasi dan advokasi yang penting untuk meng-update pengetahuan hukum ketenagakerjaan para peserta Rakercab yang merupakan anggota Pengurus Komisariat (PK) FSB KAMIPARHO se-DKI Jakarta.

Ada 12 PK FSB KAMIPARHO yang hadir dalam Rakercab 2023 ini, diantaranya:

PK. PT. First Marine Seafood;

PK. PT. Mesindo Tekninesia;

PK. PT. Mesindo SPBE;

PK. PT. Wintrad Djaya;

PK. PT. Golden Garment Indonesia;

PK. PT. Global Teleshop;

PK. PT. Batara Tabaraka (Golden Boutique Hotel);

PK. PT. Indomaguro Tunas Unggul;

PK. PT. Dutamegah Matra Keramik;

PK. PT. Bumi Indah Perkasa;

PK. PT. Parama Suka Gupita;

PK. PT. Pandu Siwi Sentosa.

[REDHUGE/REDKBB]


Komentar