Gelar Agenda Konsolidasi, DPC FSB NIKEUBA Tangerang Rencananya Tuan Rumah Agenda Munas

 Gelar Agenda Konsolidasi, DPC FSB NIKEUBA Tangerang Rencananya Tuan Rumah Agenda Munas

.

KSBSI.org, Bertempat di Sekretariat Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan aneka Industri (DPC FSB NIKEUBA) Kabupaten Tangerang Banten pada Rabu (18/5/2022) menggelar agenda silaturahmi dan konslidasi.

Baca juga:  Indonesia Memasuki Fase Endemi, Sekjen DPP FSB NIKEUBA: Prioritaskan Lapangan Kerja Untuk Buruh Yang Terdampak Pandemi,

Acara ini dihadiri Carlos Rajagukuguk, Dwi Harto Hanggono, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) FSB NIKEUBA. Lalu Bambang SY Ketua Konsolidasi DPP FSB NIIKEUBA, Eko Sutarno Ketua DPC FSB NIKEUBA serta Trisna tim advokasi KSBSI.

Bambang SY mengatakan ada beberapa pertemuan yang dibicarakan dalam agenda pertemuan tersebut. Diantaranya membahas persiapan tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) FSB NIKEUBA di Kabupaten Tangerang. “Kawan-kawan DPC FSB NIKEUBA Kabupaten Tangerang sudah menyatakan siap sebagai tuan rumah,” kata Bambang, saat diwawancarai di Cipinang Muara, Kamis (19/5/2022).

Kata Bambang, agenda Munas tersebut bakal digelar pada Bulan Juni 2022. Untuk persiapan lokasi hotel tempat acara sedang dicari. Nah peserta dan anggota yang hadir dalam pembukaan acara nanti bakal dihadiri 1000 orang.

“Rencananya Munas yang akan dilaksanakan kami mengundang Al Muktabar Penjabat (Pj) Gubernur Banten yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lalu pemilik perusahaan tempat Pengurus Komisariat (PK) FSB NIKEUBA Tangerang dan pengurus federasi yang berafiliasi dengan KSBSI,” kata Bambang.

Selain itu juga dibahas masalah persiapan Indonesia yang bakal menetapkan status pendemi Covid-19 menjadi endemi. Bambang mengatakan, kalau nantinya Presiden Jokowi mengumumkan status negara kembali normal, dia akan mempriortitaskan agenda Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Sebab 2 tahun pandemi, sangat banyak program PKB yang tidak berjalan baik atau tertunda. Pihak manajemen perusahaan tidak mau melakukannya karena alasan pandemi.  

“Kami akan mendorong semua PK FSB NIKEUBA untuk melakukan agenda PKB ditiap perusahaan mereka,” ucapnya.

Bambang juga mengatakan tahun ini DPP FSB NIKEUBA akan mendorong DPC FSB NIKEUBA Kabupaten untuk menambah jumlah PK dan anggota. Termasuk meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan membangun mitra dialog ke perusahaan agar menjadi lebih harmonis. (A1).         

 

Komentar