Keluarga Besar Korwil Banten Gelar Halal Bihalal Sekaligus Memperingati "May Day" 2022

Keluarga Besar Korwil Banten Gelar Halal Bihalal Sekaligus Memperingati

ksbsi.org-Banten-Keluarga besar Koordinator Wilayah (Korwil) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Banten hari ini adakan Halal Bihalal sekaligus memperingati Hari Buruh Internasional "May Day" 2022 bertempat di Kantor DPC F Lomenik Tangerang pada, Minggu (22/05/2022).

Baca juga:  Komite Bersama SP/SB Strategi 3 Gelar Workshop Tentang P2K3.,

Agenda ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize berupa kompor gas, kipas angin dan dispenser bagi peserta yang hadir.


Hadir dalam agenda tersebut, perwakilan dari FSB Garteks Serang Raya, FSB KAMIPARHO Tangerang Raya, F KUI Tangerang, F Lomenik Tengerang, FSB Garteks Tangerang Raya, FSB Nikeuba Tangerang.

Eko Sutarno Ketua DPC Nikeuba Tangerang merangkap Bendahara Korwil KSBSI Banten mengatakan, hari ini Korwil KSBSI Banten mengadakan silaturahmi halal bihalal serta memperingati May Day 2022, untuk bagaimana kedepan  kita bisa membesarkan organisasi ini, harus ada rasa memiliki KSBSI, karena tanpa itu organisasi ini tidak akan pernah besar.

"Berdasarkan evaluasi yang sudah berjalan teman-teman hanya bicara ego masing-masing Federasi, kesannya saat bicara KSBSI mereka tidak semangat."

"Sangat disayangkan sekali, kita punya wadah, punya kapal besar yang bisa kita manfaatkan untuk mengasah ilmu dan tentunya untuk mengembangkan Federasi itu sendiri." katanya.

Menyikapi kondisi perburuhan saat ini, terutama regulasi dan persaingan antar serikat buruh membuat kaum buruh semakin sulit bersatu dan besar. 

"Kondisikan persaingan perburuhan saat ini, belum lagi adanya regulasi yang merugikan buruh, kepercayaan buruh akan organisasi serikat buruh semakin berkurang." jelasnya

"Jadi kalau teman-teman Federasi tidak bisa mengakomodir, mengunakan organisasi untuk menjadi payung hukum buat teman-teman buruh secara real,  saya pastikan tidak akan pernah KSBSI ini akan maju dan akan besar di Banten." bebernya.

Akhir kata Eko mengajak semua untuk tetap semangat, mari kita bangun organisasi ini dengan cara-cara yang baik, sehingga kita bisa melihat iklim  perburuhan di banten kedepannya akan lebih baik. (RED/HTS/MBJ)

Komentar