Sukseskan Presidensi G20 Indonesia, Chair L20 Mendapat Medali Penghargaan

Sukseskan Presidensi G20 Indonesia, Chair L20 Mendapat Medali Penghargaan

Chair L20 mendapat medali penghargaan atas pencapaian dan suksesnya forum G20 Presidensi Indonesia tahun 2022. (foto;handi)

"Kami, tim Chair L20 mendapat medali penghargaan sebagai Chair L20 Presidensi G20 Indonesia atas pencapaian dan suksesnya forum G20 Presidensi Indonesia tahun 2022 di Bali."

Baca juga:  Presiden KSBSI Serukan Kontrak Sosial Baru dan Isu Perubahan Iklim di Opening of L20 Summit Indonesia 2022,

KSBSI.ORG, JAKARTA - Elly Rosita Silaban Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) yang sekaligus Chair Labour 20 (L20) mengatakan bahwa tim L20 Presidensi G20 Indonesia hari ini memenuhi undangan dari Co-Sherpa G20 Indonesia.

"Hari ini, tim L20 Presidensi G20 Indonesia diundang oleh Bapak Edi Prio Pambudi selaku Co-Sherpa G20 Indonesia di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko)." kata Elly seusai melakukan pertemuan di kantor Kemenko, Jakarta, Kamis (12/01/2023).

Elly menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Sherpa G20 dan Kemenko yang sudah memberikan medali penghargaan atas pencapaian dan suksesnya gelaran G20 Presidensi Indonesia.

"Kami, tim Chair L20 mendapat medali penghargaan sebagai Chair L20 Presidensi G20 Indonesia atas pencapaian dan suksesnya forum G20 Presidensi Indonesia tahun 2022 di Bali." jelasnya.

Namun demikian, Elly menekankan bahwa masih banyak pekerjaan di masa mendatang dan masih banyak pula pekerjaan rumah yang perlu di benahi, mengingat saat ini keketuaan Chair L20 masih berlanjut di dalam kepemimpinan Troika G20.

Seperti diketahui Troika adalah bentuk kepemimpinan suatu organisasi atau sidang yang dijabat oleh tiga pihak dengan peran yang sama.  Terdiri dari tiga negara, diantaranya negara yang sedang menjabat presidensi (India), negara yang menjabat sebagai presidensi tahun sebelumnya (Indonesia), serta negara yang akan menjadi presidensi di tahun berikutnya (Brasil). 

"Masih banyak pekerjaan mendatang dan masih ada pekerjaan rumah yang saat ini harus dibenahi, karena Indonesia sendiri masih ada di dalam kepemimpinan Troika G20, yakni sebagai Presidensi tahun lalu." ungkapnya. 

Elly menegaskan L20 Presidensi G20 Indonesia siap melanjutkan diskusi maupun tindak lanjut dari joint statement yang sudah disepakati sebelumnya dengan Business 20 (B20).

"Kami juga bersama sama menyepakati untuk melanjutkan kerja sama serta kolaborasi, terutama dibidang ketenagakerjaan. Dan ditahun 2023 ini masih akan berlanjut diskusi-diskusi tentang isu ketengakerjaan dalam Presidensi G20 India, serta tindak lanjut dari joint statement yang sudah kami sepakati sebelumnya dengan Business 20 (B20)." tutup Elly.

Hadir mendampingi Presiden KSBSI sekaligus Chair L20 Elly Rosita Silaban, Rekson Silaban Co-Chair L20, Maria Emeninta Co-Chair L20, Sulistri Member Chair L20. (RED/HTS/MKJ)


Komentar