Alson Naibaho Terpilih Sebagai Korwil KSBSI DKI Jakarta 2023-2027

Alson Naibaho Terpilih Sebagai Korwil KSBSI DKI Jakarta 2023-2027

Alson Naibaho dan Muhammad Hori. (Foto: Nanda Maureen/Media KSBSI)

“Saya berharap sumber-sumber persoalan organisasi tidak dibicarakan di belakang forum, namun harus disampaikan langsung kepada Korwil terpilih agar tidak terjadi konflik.”

Baca juga:  Ini Susunan Lengkap DEN KSBSI Setelah Ditetapkan Kongres Ke-9,

KSBSI.ORG, JAKARTA – Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (Korwil KSBSI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2023 dengan agenda Pemilihan Korwil & Struktur Korwil KSBSI DKI Jakarta. Dalam prosesi pemilihan ini, Alson Naibaho terpilih sebagai Korwil KSBSI DKI Jakarta untuk 4 tahun ke depan.

“Apakah pak Alson Naibaho bersedia menjadi Korwil DKI Jakarta?” tanya Ketua Panitia Pemilihan Korwil Bambang SY kepada Alson Naibaho usai prosesi pemilihan yang digelar di Gedung KSBSI, Sabtu (5/8/2023).

Alson menjawab singkat, “Bersedia,”, sekaligus mengakhiri prosesi pemilihan.

Dalam sambutannya, Alson memberikan apresiasinya kepada Muhammad Hori, Korwil DKI Jakarta demisioner yang merupakan salah satu mentor dalam perjuangan membela hak hak normatif buruh di Jakarta. Menurutnya, kemajuan buruh KSBSI ke depan hanya bisa dicapai dengan berjuang bersama-sama.

“Kalau KSBSI DKI Jakarta mau maju ya harus berjuang bersama-sama,” kata Alson. Ia berharap DPC-DPC Federasi afiliasi dapat membantunya dalam menjalankan amanah organisasi untuk 4 tahun ke depan.

Sementara itu, M Hori selaku mantan KORWIL KSBSI DKI Jakarta, meminta kepada DPC-DPC Federasi untuk suport Alson Naibaho dalam kerja-kerja organisasi. Hori meminta agar persoalan organisasi yang dialami DPC DPC afiliasi KSBSI tidak disampaikan di belakang forum.

“Saya berharap sumber-sumber persoalan organisasi tidak dibicarakan di belakang forum, namun harus disampaikan langsung kepada Korwil terpilih agar tidak terjadi konflik.” tandasnya.

[REDKBB]

Komentar