SELAMAT!! Dua Aktivis Buruh KSBSI Masuk Kepengurusan ITUC Asia Pasifik

SELAMAT!! Dua Aktivis Buruh KSBSI Masuk Kepengurusan ITUC Asia Pasifik

Sekjen KSBSI Dedi Hardianto SH. (Foto: Dokumen Pribadi)

Banyak tokoh muda KSBSI tidak hanya sekedar aktif, tapi juga mengambil peran-peran, tanggung jawab dan meningkatkan kemampuan, tidak hanya bisa bicara di tingkat nasional tapi juga bicara di Internasional.

Baca juga:  Konferensi ITUC AP, KSBSI Sampaikan Posisinya tentang Isu Perubahan Iklim,

KSBSI.ORG, BANGKOK - Sekjen KSBSI Dedi Hardianto SH mengucapkan selamat atas terselanggaranya Kongres Konfederasi Serikat Buruh Internasional Asia Pasifik (ITUC AP) yang Kelima di Bangkok, Thailand. Ia mengatakan dalam kongres ini, ITUC AP sedang mencari pemimpin-pemimpin Buruh di Asia Pasifik yang diundang langsung pada acara tersebut.

Ia pun mengucapkan selamat kepada beberapa pemimpin Buruh KSBSI yang terpilih dalam Kongres tersebut. Diantaranya Sri Rejeki Bendahara DPN Federasi Serikat Buruh Kimia Industri Umum Farmasi (FSB KIKES) dan Nanda Maureen Ketua Komite Pemuda Nasional KSBSI.

"Saya mengucapkan selamat kepada kawan-kawan KSBSI yang duduk di ITUC Asia Pasifik Woman, Sri Rejeki dari FSB KIKES KSBSI dan ada juga Nanda Maureen di Youth ITUC AP," kata Dedi Hardianto kepada Media KSBSI, Minggu (26/11/2023).

Dedi juga memberikan apresiasinya atas kesempatan yang diberikan ITUC AP kepada Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban sebagai General Council pada Kongres ini.

"Saya mengucapkan selamat juga kepada Bu Elly yang hari ini memiliki kesempatan sebagai General Council. Ini juga bagian dari keberhasilan KSBSI," kata Dedi.

Keterangan Foto: Sri Rejeki (berbaju merah) dan Nanda Maureen (berbaju biru) terpilih dalam Kongres ITUC AP Kelima di Bangkok, Thailand. (Foto: Dokumen Pribadi).

Menurutnya, banyak tokoh muda KSBSI tidak hanya sekedar aktif, tapi juga mengambil peran-peran, tanggung jawab dan meningkatkan kemampuan, tidak hanya bisa bicara di tingkat nasional tapi juga bicara di Internasional.

"Hari ini kami bertemu delegasi Palestina, juga delegasi Israel, bagaimana perdebatan antara dua delegasi tersebut, saya sebagai Sekjen KSBSI dari sisi Human Right (kemanusiaan) bahwa tidak boleh ada kekerasan terhadap anak-anak, wanita dan masyarakat sipil. Kita ingin dunia aman, kita ingin dunia ini bisa ditempati siapapun untuk kedamaian." imbuh dia.

"Harapan saya hal tersebut bisa disuarakan, tidak hanya teman-teman dari (aktivis) politik, tapi juga dari serikat buruh juga bisa menyuarakan kedamaian untuk dunia yang lebih baik." tandas Dedi.

[REDKBB]

Komentar