Perkuat SDM, DPP FKUI KSBSI Gelar Basic Training di Kota Serang

 Perkuat SDM, DPP FKUI KSBSI Gelar Basic Training di Kota Serang

KSBSI.ORG: Pendidikan merupakan bagian dari kebutuhan organisasi untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Oleh sebab itulah, Dewan Pengurus Pusat Federasi Konstruksi, Umum dan Informal Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FKUI-KSBSI) pada Sabtu, 5 September menggelar pelatihan ‘Basic Training’ kepada pengurus dan anggota baru di Kota Serang Banten.

Baca juga:  Beberapa Pasal RUU Cipta Kerja Terindikasi Melanggar Nilai-Nilai HAM, Bulan Ini, FSB GARTEKS KSBSI Laksanakan Kongres ke VI , Lulusan SMK Masih Penyumbang Pengangguran Tertinggi,

Rasmina Pakpahan Ketua Umum DPP FKUI KSBSI menjelaskan Basic Training yang diadakan Sabtu kemarin memang untuk memberikan pembekalan SDM yang diadakan dari pagi sampai sore hari. Sekaligus menjadi ajang konsolidasi dan memotivasi untuk membesarkan organisasi di Kota Serang.

 

Kata Rasmina, tahun ini memang wilayah Banten memang ada target untuk pengembangan organisasi. Saat ini, sudah dua dewan pengurus cabang (DPC), satu terletak di Kabupaten Serang dan yang baru terbentuk di Kota Serang.

 

“Untuk DPC FKUI KSBSI Kota Serang memang baru terbentuk 4 bulan ini dan anggotanya sudah ada 150 orang. Dimana anggotanya terdiri dari perusahaan grup Alfamart dan Alfamidi divisi pergudangan. Saya berharap semoga kedepannya jumlah anggota semakin bertambah,” ujarnya, saat diwawancarai lewat seluler, Senin, 7 September.

Walau baru beberapa bulan terbentuk, kesadaran pengurus dan anggota yang baru bergabung juga sangat tinggi. Hal ini dibuktikan mereka sudah rutin membayar kewajiban iuran organisasi dari Bulan Juni sampai saat ini.

 

Terkait materi yang disampaikan dalam agenda Basic Training, Rasmina menyampaikan ada beberapa topik yang disampaikan pemateri Haris Manalu, dari DPP FKUI yang juga . Diantarannya materi hak-hak normativ, dasar dan pemahaman organisasi, serta mekanisme struktur dan hubungan organisasi.

 

“Dari pantauan saya hasil materi yang diberikan, para peserta sangat bersemangat mengikuti setiap materi yang disampaikan. Karena mereka memang haus pengetahuan organisasi dan baru kali ini mengikuti pendidikan di serikat dan juga belum pernah bergabung di serikat buruh,” pungkasnya.

 

Dia berharap agar FKUI KSBSI diwilayah Banten tetap solid untuk membesarkan organisasi yang ada di Tangerang, Kabupaten dan Kota Serang. Termasuk saling menjalin silaturahim untuk. Rencananya untuk Kabupaten Lebak dan Cilegon, Rasmina mengatakan akan segera mengkonsolidasikannya. Sebab daerah tersebut juga berpotensi dibesarkan, karena pengurus cabangnya sudah terbentuk. (A1)

Komentar