Penandatanganan Kesepakatan Hubungan Industrial FSB NIKEUBA KSBSI dengan PT Surya Setia Sejahtera

Penandatanganan Kesepakatan Hubungan Industrial FSB NIKEUBA KSBSI dengan PT Surya Setia Sejahtera

Penandatanganan kesepakatan hubungnan Industrial antara FSB NIKEUBA KSBSI dengan Manajemen PT. Surya Setia Sejahtera.

KSBSI.org, PALU – Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka Industri (FSB NIKEUBA) bersama manajemen PT Surya Setia Sejahtera tandatangani kesepakatan hubungan industrial tentang kebebasan berserikat.

Baca juga: 

Penandatanganan kesepakatan itu menjadi tonggak bagi buruh di perusahaan tersebut yang tergabung dalam pengurus Komisariat (PK) FSB Nikeuba PT Surya Setia Sejahtera.

“Penandatangan dilakukan di kantor PT Surya Setia Sejahtera, Mou-nya terkait dengan Kesepakatan hubungan Industrial dimana dari pihak manajemen diwakili oleh General Manager Pak Jimny Setia sementara dari pihak buruh diwakili oleh Ketua PK FSB Nikeuba PT SSS Muhammad Fajrin,” terang Dwi Harto, Sekretaris Jenderal FSB Nikeuba KSBSI, Minggu (10/10/2021).


Penandatanganan itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP FSB Nikeuba, Carlos Rajagukguk, Korwil KSBSI Sulawesi Tengah Karlan, dan DPC Nikeuba Kota Palu Dedi Bajri.

“Isi kesepakatannya adalah mengenai bagaimana membangun hubungan industrial dengan sosial dialog. Lebih pada pencegahan atau tindakan-tindakan pencegahan atau mitigasi agar sebelum terjadi perkara atau perselisihan, agar lebih dulu dikomunikasikan antara Manajemen perusahaan dengan Serikat buruh Nikeuba.” terang Dwi.

Selain itu juga untuk keberlangsungan pekerjaan, meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan buruh.

PT Surya Setia Sejahtera adalah perusahaan yang menjadi bagian dari Wings Group sekaligus distributor terbesar produk comsumer goods di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng). [REDKBB]

Komentar