Bambang SY: Jadikan NIKEUBA Jakarta Rumah Bagi Buruh

Bambang SY: Jadikan NIKEUBA Jakarta Rumah Bagi Buruh

KSBSI.ORG: Jakarta, Ketua terpilih DPC Federasi Serikat Buruh NIKEUBA KSBSI DKI Jakarta, Bambang SY meminta kepada seluruh peserta konferensi Cabang (Konfercab) Periode 2020-2024 menjaga kekompakan dan kebersamaan di tengah sejumlah persoalan yang mendera buruh.

Baca juga:  Serikat Buruh, Pengusaha dan Pemerintah Tak Boleh Saling Ego Mengatasi Dampak Covid-19 , Sikap Serikat Buruh/Pekerja Terkait RUU Cipta Kerja,


“Saya berpesan kepada seluruh peserta konfercab bisa menjadikan FSB Nikeuba rumah bagi buruh di DKI Jakarta.” Kata Bambang seusai acara Konfercab di Hotel Bumi Wiyata Depok, Minggu (22/11/2020).

Bambang berharap, melalui kegiatan konfercab ini dapat dibuat program kerja yang visible dan dapat diaktualisasikan di tengah-tengah kepegurusan yang baru.

Sementara itu, Dwi Harto Sekjend DPP Nikeuba KSBSI saat membuka Konferensi Cabang  (Konfercab) periode 2020-2024 yang digelar dua hari, Sabtu-Minggu  (21/22/2020) di Hotel Bumi Wiyata Depok menyatakan keberadaan organisasi FSB Nikeuba KSBSI diharapkan dapat membawa perubahan bagi pembaharuan pembangunan, terutama di DKI Jakarta. Hal itu disampaikan Dwi.

Dwi berharap Konfercab periode 2020-2024 ini bisa menciptakan kesejahteraan buruh. Menurutnya, yang perlu diperhatikan adalah peningkatan skill para buruh dalam menghadapi serta mempersiapkan kemampuan yang diperlukan dimasa mendatang untuk mengikuti perkembangan zaman.

“Terutama menghadapi Omnibus Law (Cipta-Kerja) yang dapat menjerat dan  tidak berpihak pada kepentingan buruh di Indonesia. Saya menginginkan serikat  buruh ini dapat menjadi wadah, dengan merangkul, mengarahkan serta memberikan pencerahan terhadap seluruh buruh yang menjadi anggota di dalamnya,” tandas Dwi Harto.

Diketahui, Kegiatan konfercab dihadiri oleh seluruh pengurus tingkat  komisariat (PK) FSB Nikeuba sebanyak  tujuh pengurus komisariat (PK ) yang ada di wilayah DKI Jakarta. Dari informasi yang diterima KSBSI.org, meski di tengah perdebatan yang alot di saat konfercab FSB Nikeuba KSBSI, namun mampu melahirkan kepengurusan yang baru di periode 2020-2024.

Berikut adalah Pengurus baru DPC Nikeuba KSBSI Jakarta, yakni Ketua Bambang SY, Sekjend  Nurwedi Handoyo, Bendahara Selvi, Konsolidasi  Heriyanto,  Ketua Program Kasdi.

Divisi-divisi DPC Nikeuba KSBSI DKI Jakarta, antara lain,  divisi  advokasi Irwan Rantau Bakara SH MH,  divisi organizer diketuai oleh Munoro dan anggota (1), Rudi Hartono, (2) Sulistyo, (3) Adi Ardiansyah. Divisi PANSER (Pasukan Serikat) diketuai oleh Endang Nawawi,  divisi kepemudaan oleh Ageng Masgoro, Divisi K3 oleh Nunung Haryanto, divisi K2 provinsi  DKI Jakarta Nurwedi Handoyo merangkap sebagai sekretaris cabang FSB Nikeuba DKI Jakarta. (tnj/Hg*) 

Komentar